Kiai Edi Junaedi Nawawi Ulama Sepuh, Sederhana Nan Bersahaja

ARRAHMAH.CO.ID
Kiai Edi Junaedi Nawawi Ulama Sepuh, Sederhana Nan Bersahaja

KH. Edi Junaedi Nawawi, ulama sepuh Tangerang, usia 83 tahun (lahir 12 Desember 1937 M, 9 Syawal 1356 H). Beliau ini ulama NU (Nahdlatul Ulama). Saat ini masih tercatat sebagai Mustasyar PWNU Provinsi Banten. Tiga periode sebagai Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang, 2005-2020. Saat ini ketua Dewan Pertimbangan MUI Kota Tangerang, periode 2020-2025.

Ini adalah foto KH Edi Junaedi Nawawi dengan memegang buku FIKIH AL-FÂTIHAH: Panduan Lengkap Memahami Induk Al-Qur'an, yang sengaja mohon izin saya ambil langsung, saat sowan di kediaman beliau di Kelurahan Gerendeng Kec. Karawaci, Ahad, tanggal 18 Syawal 1442 H/30 Mei 2021 M, pukul 17:46 WIB.

Bagi orang yang tidak mengenal Kiai Edi Junaedi ini, mungkin bisa salah anggap, menganggapnya sebagai orang biasa, hal ini karena kesederhanaan beliau. Beliau biasa memakai pakaian batik dan celana panjang sederhana, dan jarang bersurban. 

Beliau bercerita, pada 2020 sempat terpapar Covid-19 dan dirawat selama beberapa bulan.

Beliau saat ini sudah divaksin lengkap (2 dosis). 

Alhamdulillah sembuh, segar bugar kembali.
Komunikasinya masih sangat lancar dan jelas. Daya ingatnya juga masih tajam, hanya untuk indera penglihatan sudah berkurang: bila tidak keliru, yang sebelah 60 persen, dan yang sebelah lagi 40 persen, sehingga untuk membaca tulisan, buku dan sejenisnya, dibantu menggunakan alat (kaca) pembesar. 

Semoga beliau sehat walafiyat, panjang umur dan husnul khatimah.

Semoga menjadi inspirasi kebaikan dan kemajuan bagi kita, generasi kini dan mendatang.

Cimone Jaya, Ahad, 2 Dzulqa'dah 1442 H/13 Juni 2021 M.

Ahmad Ali MD
Wakil Sekretaris Lembaga Pentashih Buku dan Konten Keislaman Majelis Ulama Indonesia (LPBKI MUI), Penulis buku Fikih Al-Fâtihah: Panduan Lengkap Memahami Induk Al-Qur'an
Twitter: @AliMD
IG: @ahmadali.md
Youtube: Ahmad Ali MD
Fb: Ahmad Ali MuslimDaroini

0 Komentar