Headlines
Loading...
#SavePalestina! Ormas Keagamaan dan Pimpinan Seluruh Pesantren Kota Bogor Berkumpul Mengutuk Kebiadaban Agresi Israel

#SavePalestina! Ormas Keagamaan dan Pimpinan Seluruh Pesantren Kota Bogor Berkumpul Mengutuk Kebiadaban Agresi Israel

ARRAHMAH.CO.ID -

Bogor, Organisasi masyarakat keagamaan dan pimpinan pondok pesantren se-Kota Bogor, petang 6 syawal 1442, atau bertepatan tanggal 18 Mei, Selasa bersama-sama elemen masyarakat Kota Bogor lainnya menyatakan sikap kecaman dan kutukan terhadap aksi agresi militer Israel atas Palestina dan Al Aqsha, tanah suci tiga agama.

Penyataan sikap ini dinisiasi oleh pengurus cabang Nahdltul Ulama Kota Bogor dan MUI Kota Bogor. Dalam sambutan pengarahannya, Ketua MUI Kota Bogor KH Mustofa Abdulla Bin Nuh mengingatkan bahwa sejatinya umat Islam itu tidak memiliki musuh dan manusia tidak diciptakan dalam keadaan saling bermusuhan. Tersebab oleh kedengkian dan ketamakan duniawilah yang dihasutkan oleh syaithan manusia menjadi bermusuhan. Dan apa yang terjadi di Bumi Palestina saat ini, tak lain orang-orang “kesetanan” demikian ia mengistilahkan yang merenggut hak-hak kemanusiaan warga Palestina.

Konflik Israel – Palestina jelang akhir Ramadhan 1442 kemarin hingga kini, menurutnya, bukan didasari oleh konflik agama. Tetapi murni, persoalan politik yakni politik imperialisme Israel Zionis yang rasis dan tidak menghargai kemanusiaan. Terbukti belakangan ini, pihat otoritas Isreal mulai kewalahan menahan dua front perlawanan sekaligus. Yaitu dari musuh bebuyutannya Hamas dari jalur Gaza dan satu lagi perlawanan komunitas Israel-Arab yang mulai sadar atas kebiadaban paham Zionisme, sebagaimana dilansir media arusutama baru-baru ini. Nampak lah jika konflik di tanah suci umat tiga agama ini bukan karena motif konflik keyakinan atau agama.



Hadir dalam pernyataan bersama mengecam dan mengutuk aksi biadab Israel ini antara lain ormasy NU, Muhammadiyah, Mathlaul Anwar, Persis, Rabitha Alawiyah Kota Bogor, GAPSI, Garis, dan beberapa ormasy lainnya, di Ponpes YIC (Yayasan Islamic Center) Al Gazali, Kota Bogor. Berikut bunyi pernyataan sikap ini:

Pernyataan Sikap Bersama Pimpinan Pondok Pesantren dan Ormas se-Kota Bogor untuk Solidaritas Al Aqsha dan Palestina;

Bahwa agresi Israel ke Palestina pada akhir Ramadan 1442 H hingga berlangsug saat ini telah menimbulkan tragedi kemanusiaan, membunuh, melukai dan menyebabkan penderitaan bagi banyak orang termasuk wanita dan anak-anak maka kami Ormasy Islam dan pimpinan pondok pesantren se-Kota Bogor menyatakan sikap;

1.       Mengutuk dan mengecam keras agresi militer Israel yang telah memporakporandakan Palestina, merenggut banyak nyawa warga sipil, wanita dan anak-anak yang tidak berdosa. Hentikan segera agresi militer ini yang dilakuka Israel  terhadap Palestina!

2.       Mendorong pemerintah Indonesia untuk menggalang dukungan dan mengambil langkah upaya penting dalam mewujudkan kedaulatan Palestina sekaligus mengakhiri konflik kemanusiaan yang terjadi, sehingga tercipta perdamaian dan keamanan dunia.

3.       Mengajak suluruh umat Islam untuk membantu dan mendoakan saudara-saudara kita yang ada di Al Aqsha dan Palestina dengan memberikan donasi melalui lembaga-lembaga resmi kemanusiaan yang amanah dan bertanggung jawab. Mari berbuat semaksimal mungkin yang bisa kita lakukan selaku umat Islam untuk saudara-saudara kita di Al Aqsha dan Palestina sebagai bentuk solidaritas ukhuwah islamiyah dan ukhuwah insaniyah demi terhapusnya penjajahan di muka bumi dan demi tegaknya hak-hak asasi kemanusiaan yang menjunjung prinsip kemerdekaan dan kedaulatan!

Bogor, 6 Syawal 1442 H bertepatan 18 Mei 2021 dinyatakan di Kota Bogor  

Kami Organisasi Masyarakat Islam dan Pimpinan Pondok Pesantren se-Kota Bogor.

Penyataan sikap ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, mengingat pandemi Covid-19 masih menjadi hambatan bersosial normal masyarakat Kota Bogor. Beberapa pihak berwajib yang nampaknya satuan yang bertugas dari unsur TNI dan Polri dan beberap personel Banser GP Anshor turun hadir dalam acara ini. []

0 Comments:

Cloud Hosting Indonesia