Headlines
Loading...
Amalan yang Dianjurkan Di Bulan Sya'ban

Amalan yang Dianjurkan Di Bulan Sya'ban

Amalan yang Dianjurkan Di Bulan Sya'ban

Arrahmah.co.id
- Salah satu amalan yang dianjurkan pada bulan Sya'ban adalah memperbanyak membaca dzikir, khususnya laa ilaaha illallaah. Itu kunci tauhid. Demikian juga memperbanyak istighfar. Dikatakan dalam sebuah hadist: sebaik-baik dzikir adalah laailaaha illallaah dan sebaik doa adalah istghfar.

Banyak keutamaan istighfar, diantaranya memudahkan masalah dalam hidup termasuk masalah rizki. Dalam ahdist dikatakan: barangsiapa membiasakan istighfar maka maka semua kesulitannya adakan dimudahkan Allah, kesempitannya dilonggarkan Allah Swt. dan diberi rizki tanpa terduga. HR. Abu Dawud dll.

Faedah istigfar yang lain adalah menghapus dosa, menutupi aib, memduahkan rizki, mendatangkan keselamatan, menjaga harta yang dimiliki, melancarkan cita2, mendatangkan keberkahan. Seseorang datagn kepada Hasan Basri mengeuh belum dikaruniai keturunan, lalu dinasehati agar memperbanyak istighfar lalu orang tersebut dikabulkan keinginannya.  Umar ra pernah istisqa tapi tdk dikaruniai hujan lalu beliau menambahi istghfar sehingga dikaruniai hujan.

Banyak cara istighfar yang dilakukan Rasululah saw, ada baca istighfar 70 kali, ada riwayat 100 kali sehari semalam, ada juga dgn membaca sayyidul istighfar yaitu:

اللَّهُمَّ أَنْتَ رَبِّي ، لا إِلَه إِلاَّ أَنْتَ خَلَقْتَني وأَنَا عَبْدُكَ ، وأَنَا على عهْدِكَ ووعْدِكَ ما اسْتَطَعْتُ ، أَعُوذُ بِكَ مِنْ شَرِّ ما صنَعْتُ ، أَبوءُ لَكَ بِنِعْمتِكَ علَيَ ، وأَبُوءُ بذَنْبي فَاغْفِرْ لي ، فَإِنَّهُ لا يغْفِرُ الذُّنُوبِ إِلاَّ أَنْتَ

0 Comments:

Cloud Hosting Indonesia