Ribuan Santri Lirboyo Asal Brebes Kembali ke Pesantren
Loading...

ARRAHMAH.CO.ID

Brebes,
Sebanyak 1320 Santri dari Kabupaten Brebes Jawa Tengah kembali menimba ilmu ke bilik pesantren Lirboyo di Kediri, Jawa Timur. Mereka dilepas Bupati Brebes Hj Idza Priyanti dan Rais Syuriyah PBNU KH Subkhan Makmun.

Pemberangkatan tersebut ditandai pengibasan bendera oleh Bupati. Para santri diberangkatkan menggunakan 23 armada bus dari halaman Islamic Centre Jalan Yos Sudarso Brebes, Senin (6/7).

 

Loading...

 

“Alhamdulillah hari ini, di situasi pandemi kita bisa melepas santri Brebes kembali ke Pondok Pesantren Lirboyo,” ucap Idza saat sambutan melepas ribuan santri.

Bupati Idza berpesan, sesampainya di pesantren, para santri harus mengikuti protokol kesehatan. Mereka diminta untuk mentaati kebijakan dan anjuran pengasuh, terutama saat nanti sudah berada di pondok.

“Kalian adalah calon pemimpin yang akan membangun daerah. Maka saya berpesan untuk selalu rajin belajar, karena pendidikan sangatlah penting,” ujarnya.

Idza percaya, Pondok Pesantren Lirboyo mampu memberikan motivasi serta inovasi kepada santri tentang kemandirian, untuk bekal perjuangan menghadapi masa depan.

 

 

Wakil Ketua Pengurus Cabang Himpunan Alumni Santri Lirboyo (PC Himasal) Muhammad Taufiq mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Brebes juga pihak terkait atas fasilitasi pemberangkatan santri kembali ke pondok.

“Sebelum berangkat, santri dicek suhu tubuhnya. Dan saat di pondok harus mengikuti protokol kesehatan. Seperti apa yang diinstruksikan masayikh dan guru di Lirboyo,” katanya.

Muhammad Taufiq mengatakan, pemberangkatan santri harus bekerja sama dengan Pemda dan gugus tugas covid setempat.

“Semoga seluruh santri yang berangkat mendapatkan ridho dari Allah, serta dapat menjadi kader daerah yang berkontribusi kepada masyarakat,” pungkasnya.

Turus hadir dalam pelepasan tersebut alumni Himasal, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kab Brebes H Tahroni, Ketua DPC PKB Brebes Zubad Fatahilah dan beberapa kepala SKPD Brebes.

Kontributor: Wasdiun
Editor: Musthofa Asrori
 

Artikel Ini Telah Dimuat: NU Online

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.