Analisis Timur Tengah: Imperialisme AS dan Israel di Tepi Barat
Loading...

ARRAHMAH.CO.ID –

Sejak awal tahun 1900-an hingga saat ini, Israel tidak pernah berhenti bermanuver untuk terus melangsungkan penjajahan terhadap Palestina. Yang teranyar, Benyamin Netanyahu, Perdana Menteri Israel akan melanjutkan proyek pendudukan dan pembangunan ilegal di Tepi Barat. Proyek ini menjadi prioritas yang akan dijalankan oleh Netanyahu menyusul keberhasilannya menyusun pemerintahan baru setelah berhasil merangkul kubu oposisi, Partai Biru dan Putih.

Aneksasi Tepi Barat merupakan program prioritas yang dijanjikan oleh kubu sayap kanan. Langkah ini diambil sebagai strategi dan manuver penting untuk menghambat rencana besar Palestina untuk menjadikan Tepi Barat sebagai salah satu wilayah yang nantinya akan menjadi pemukiman warga Palestina, termasuk mereka yang saat ini bermukim di pengungsian.

Dalam beberapa tahun terakhir, Israel terus mencaplok dan mendirikan pemukiman ilegal bagi warganya di Tepi Barat. Sejumlah resolusi dan peraturan internasional dilibas oleh Israel, bahkan mereka kerap menggunakan kebijakan unilateral yang disokong sepenuhnya oleh Amerika Serikat.

Loading...

Artikel Ini Telah Dimuat: IslamRamah.co

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.