Perkenalkan NU sejak Dini, SD di Jombang ini Berzakat di LAZISNU
Loading...

ARRAHMAH.CO.ID

Jombang,
Sejumlah siswa dan siswi Sekolah Dasar (SD) Plus Darul Ulum yang berada di Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang, Jawa Timur menunaikan zakat fitrahnya lewat Pengurus Cabang (PC) Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Jombang. SD Plus ini sendiri berada di kawasan Pesantren Darul Ulum.

 

Salah seorang kiai di Pesantren Darul Ulum, HM Zulfikar As’ad menyampaikan, dipilihnya LAZISNU sebagai tempat untuk berzakat lantaran dirinya ingin memberikan edukasi kepada semua siswa-siswi atau santri yang berada lembaga pendidikan Darul Ulum. Lebih dari itu ia ingin menanamkan kecintaan mereka terhadap NU.

Loading...

 

“Dengan penyaluran zakat ini melalui LAZISNU sebagai salah satu upaya agar anak-anak sejak dini mengenal NU dengan segala aktivitasnya,” katanya kepada , Jumat (22/5).

 

Menurutnya, NU memang sudah seharusnya dikenal generasi penerus sejak dini sebagai bekal mereka saat menginjak usia matang. Ia ingin para generasi muda NU kelak tidak ‘salah jalan’ saat ingin aktif dan berkecimpung di organisasi.

 

Sementara itu, waktu yang sangat tepat untuk memperkenalkan NU adalah saat seseorang sedang mengenyam pendidikan di tingkat dasar. Karena pada usia ini seseorang sudah mulai bisa menyimpan ingatan dan menalar pengetahuan yang diperoleh.

 

Wakil Rektor Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum (Unipdu) Jombang ini juga menambahkan, siswa-siswi dan santri Darul Ulum dididik untuk memiliki kepakaan terhadap situasi kemanusiaan. Apalagi kini sedang terjadi pandemi Covid-19 yang berdampak pada banyaknya orang yang membutuhkan bantuan, terutama dari sisi pemenuhan kebutuhan pokok. Untuk itu, berbagi adalah keharusan. Tidak terkecuali zakat juga harus segera disalurkan.

 

“Seraya mohon kehadirat Allah SWT agar pandemi Covid-19 segera berlalu sehingga kita dapat beraktivitas sebagaimana sedia kala,” ucapnya.

 

Terpisah, Sekretaris PC LAZISNU Jombang, Muhammad Nasrullah mengungkapkan, zakat fitrah yang diterima LAZISNU dari SD Plus Darul Ulum sebanyak 100 paket ditambah 100 paket takjil dengan harga setiap paketnya Rp15.000. Ia memastikan, semua amanah yang diterima LAZISNU akan ditasarufkan kepada masyarakat yang memang membutuhkan.

 

“Sebagai lembaga yang dipercaya banyak masyarakat, tentu kami selalu hati-hati dalam pentasarufan baik zakat, infak ataupun sedekah,” jelasnya.

 

Pewarta: Syamsul Arifin
Editor: Muhammad Faizin

Artikel Ini Telah Dimuat: NU Online

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.