TRC LAZISNU Kendal Bantu Masyarakat yang Butuh Pertolongan Segera
Loading...

ARRAHMAH.CO.ID

Kendal,

Program Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Kendal, Jawa Tengah dalam aktivitas sosial dan kemanusiaan tidak hanya melalui pembagian paket sembako. Lebih dari itu, LAZISNU merambah pada kegiatan berbasis kebencanaan dengan adanya Tim Reaksi Cepat (TRC). 

 

Loading...

Hal ini dikatakan Ketua PC LAZISNU Kendal Khusnul Huda. kepada di sela-sela memberikan bantuan sembako kepada warga terdampak banjir bandang di Kecamatan Pegandon.

 

“Alhamdulillah, LAZISNU Kendal sudah memiliki TRC yang sigap bergerak seperti tak kenal lelah,” kata Huda Rabu (20/5).

 

Bahkan, Huda mengaku semakin bangga dengan TRC LAZISNU Kendal yang setia memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang membutuhkan. “TRC menunjukkan kinerja luar biasa dengan dukungan beberapa ambulans LAZISNU di beberapa titik,” ujarnya. 

 

Disampaikan, seperti pada beberapa hari lalu TRC mengantarkan pasien dari Sumber Agung Weleri ke RS Sultan Agung Semarang, dan dilanjutkan layanan permintaan kedua, mengantar pasien dari Rowosari ke RS Kariadi Semarang.

“Di tengah pandemi dan menjalankan ibadah puasa Ramadhan, tidak pernah lelah untuk melayani umat,” ungkapnya.

 

Tokoh muda NU Kendal jebolan PP Futuhiyyah Mranggen, Demak ini melanjutkan, untuk menunjang aktivitas TRC yang siap setiap saat, LAZISNU Kendal telah memiliki 2 ambulan di LAZISNU Kendal dan 1 mobil tanggap bencana, LAZISNU Weleri tersedia 1 mobil ambulans dan 1 mobil jenazah. 

 

“Selain di lokasi tersebut, masih ada LAZISNU Kaliwungu Selatan, Songorojo, Pegandon, Boja dan Kangkung masing masing memiliki 1 unit ambulans dan 2 unit ambulans ada di Pageruyung,” ucapnya.

 

“TRC LAZISNU Kendal memberikan pelayanan ambulans gratis antar jemput pasien, evakuasi kecelakaan, ambulans siaga untuk berjaga di lokasi bencana, mendistribusikan bantuan bencana, layanan fogging bekerjasama dengan Dinkes, dan pembersihan pohon tumbang yang menutup akses jalan,” sambungnya.

 

Semua fasilitas lanjut dia, berjalan dengan cepat dan sigap bersama TRC yang telah dibentuk, “Mohon doa dan dukungan dari semua pihak agar NU bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat,” harapnya.

 

Komandan TRC Wilayah Sukorejo, Plantungan, Pageruyung, Patean, Muhammad Mahzum menambahkan, TRC selalu siap berkhidmah untuk umat. Bahkan terkadang melupakan kondisi badan. 

 

“Misalnya saat magrib baru saja berbuka puasa, dapat panggilan, kami harus segera berangkat untuk melayani umat. Semoga khidmah ini dicatat sebagai kebaikan, dan kami semua, dan keluarga kami diakui sebagai murid Hadratus Syekh Hasyim Asyari,” tegasnya.

 

Kontributor: Ahmad Rifqi Hidayat
Editor: Abdul Muiz

Artikel Ini Telah Dimuat: NU Online

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.