Cerita Pasien Virus Corona Bisa Sembuh
Loading...

ARRAHMAH.CO.ID

Jakarta,
Pengidap virus Corona di Indonesia saat ini, Sabtu (28/3), terkonfirmasi sudah 1.155 jiwa, 102 di antaranya meninggal dan 59 sembuh. Di level dunia, angka pasien yang sembuh sudah lebih dari 100 ribu orang. Di antara mereka, ada Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Surabaya di Juanda dr Budi Hidayat.

Budi mengaku dapat berhasil sembuh karena berpikiran positif. Hal itu juga ditunjang dengan motivasi yang terus disuarakan oleh dokter dan tenaga medis yang merawatnya.

“Motivasi oleh dokter dan perawat sehingga saya optimis bisa sembuh,” katanya saat diwawancarai CNN Indonesia pada Jumat (27/3).

Loading...

Ia menjelaskan pada mulanya merasa mengalami gejala seperti terkena virus tersebut. Lalu, ia pun memeriksakannya ke Rumah Sakit Universitas Airlangga.

 

Setelah cek lab, ia dinyatakan positif dan langsung isolasi. Dalam masa tersebut, keadaannya terus membaik sampai akhirnya ia dinyatakan negatif.

Budi mengingatkan bahwa masyarakat harus yakin virus tersebut dapat dicegah dengan daya tahan tubuh yang prima sehingga perlu untuk terus meningkatkannya.

“Pertama kita yakini penyakit covid bisa kita cegah dan lawan dengan meningkatkan daya tahan tubuh kita,” ujarnya.

Di samping itu, ia juga meminta agar masyarakat tidak panik dan setres menghadapi virus yang kini tengah mewabah di seluruh dunia itu. Ia mengajak agar tetap berpikiran positif dengan diiringi kewaspadaan. Karenanya, ia meminta kepada seluruh masyarakat agar menaati arahan pemerintah.

“Kita harus ikuti anjuran pemerintah dengan mengurangi aktivitas di luar rumah,” katanya.

Kabar baik juga datang dari Kota Malang, Jawa Timur. Tiga pasien yang sempat dinyatakan positif tertular virus tersebut, kini semuanya sudah sembuh. Hal itu sebagaimana disampaikan oleh Kabag Humas Pemkot Malang Nur Widianto.

“Sekarang semuanya sudah dipulangkan dan sudah di rumah setelah dinyatakan sembuh,” katanya pada Sabtu (28/3) sebagaimana diwartakan Kumparan.

Pelatih Klub Sepakbol Arsenal Mikel Arteta juga sudah dinyatakan sembuh dari virus yang dinamakan Covid-19 itu.

 

Dalam pernyataannya melalui video yang diunggah kanal resmi klub asal London itu pada Jumat (27/3), Arteta mendorong masyarakat untuk tetap di rumah.

“Saya mendorong setiap orang, tolong untuk bertanggung jawab dan tetap tinggal di rumah,” katanya.

Sebab, katanya, hal itulah yang dapat kita lakukan mengingat tidak memiliki kemampuan untuk membantu yang lainnya dengan bentuk lain. Hal tersebut juga memberikan kesempatan bagi lansia yang membutuhkan lebih banyak pengobatan.

Pewarta: Syakir NF

Editor: Fathoni Ahmad

Artikel Ini Telah Dimuat: NU Online

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.