NU Peduli Buka Donasi untuk Korban Banjir Jakarta dan Sekitarnya
Loading...

ARRAHMAH.CO.ID

Jakarta,

Tim NU Peduli menggalang donasi untuk membantu ribuan warga terdampak banjir di DKI Jakarta dan Bekasi. Upaya tersebut dilakukan semata agar para korban banjir tersebut segera mendapatkan pertolongan dari berbagai pihak. 

Tim NU Peduli M. Wahib Emha menuturkan, sesaat setelah terjadinya banjir di sejumlah daerah di Jakarta, NU Peduli langsung mengirimkan pasukan agar dapat melakukan evakuasi bagi korban banjir.

Loading...

 

Selain itu bantuan pokok seperti makanan minuman pakaian dan peralatan bayi sudah tersalurkan secara merata. 

“Alhamdilillah sejak pagi tadi Tim NU Peduli Banjir Jabodetabek sigap membantu mengevakuasi warga terdampak banjir salah satunya di titi terparah yakni di Kelurahan Halim Perdana Kusuma, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur,” katanya kepada , Selasa (25/2). 

Ia menambahkan, NU Peduli langsung menggalang donasi untuk para korban, masyarakat yang hendak memberikan sumbangan kepada masyarakat Jakarta atau daerah terdampak banjir lainnya dapat menyumbangkan secara langsung di Kantor PWNU DKI Jakarta di Utan Kayu Jakarta Timur. 

Atau dapat transfer ke  nomor rekening sebagai berikut:

1. BCA 0680 1926 77 an. YAY Lembaga Amil Zakat Infaq & Shadaqah NU

2. BNI 1164 1926 18 an. PP LAZISNU

3. BRISyariah 20 1926 0001 an PP LAZISNU INFAQ

Sementara itu, Ketua LPBINU Mohamad Ali Yusuf menuturkan NU Peduli akan terus memantau perkembangan banjir di seluruh daerah di Indonesia terutama di DKI Jakarta.

 

Menurut dia, banjir merupakan tanggung jawab bersama bukan tanggung jawab per orang atau lembaga tertentu. 

NU, ujar dia, sebagai organisasi sosial keagamaan tentu tidak bisa bergerak sendiri, karena itu dibutuhkan keterlibatan masyarakat luas agar warga terdampak banjir dapat segera teratasi. 

“Saya rasa banjir tanggung jawab bersama, dan tadi NU Peduli sudah terjun ke lapangan, kita juga mengharapkan masyarakat luas dapat membantu korban banjir melalui sumbangan donasi atau dengan yang lainnya,” katanya. 

Pewarta: Abdul Rahman Ahdori

Editor: Fathoni Ahmad

Artikel Ini Telah Dimuat: NU Online

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.