Loading...

Depok- Jumat (24/1/2020) jajaran pengurus lembaga-lembaga di bawah PCNU Depok berkesempatan bersilaturahim dengan Kapolres Depok.

Kegiatan yang diprakarsai oleh Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Kota Depok ini sebenarnya sudah direncanakan sejak lama namun karena jadwal kegiatan Kapolres yang cukup padat, akhirnya bisa terselenggara.

Acara berlangsung dalam suasana kekeluargaan dan penuh kehangatan. Kapolres Depok, Kombes Azis Andriansyah menyambut baik kegiatan tersebut dan menyebutkan bahwa kegiatan seperti ini adalah salah satu bentuk program kepolisian yaitu kemitraan dengan masyarakat.

Kapolres menambahkan bahwa semakin ke sini beban dan tugas polisi begitu besar sehingga tidak mungkin semua dijalankan sendiri oleh Polisi. Oleh karena itu kemitraan dan sinergi dengan unsur masyarakat menjadi sangat penting dilakukan.

Loading...

Ketua PCNU Kota Depok, Ust. Achmad Solehan menyampaikan dalam sambutannya bahwa NU Depok siap bekerja sama dengan jajaran Polres Depok di berbagai bidang. Keduanya bisa saling mengisi. Apa yang masih dirasa menjadi kekurangan di jajaran kepolisian bisa diisi dengan kelebihan yang ada di NU Depok.

Demikian sebaliknya, kekurangan-kekurangan di NU Depok bisa diisi oleh Polres Depok dan jajarannya.

Ust. Alech (panggilan akrab Ketua PCNU) menambahkan bahwa pertemuan ini sekaligus memperkenalkan tentang keberadaan berbagai lembaga di bawah PCNU Depok.

Lebih lanjut, dalam paparan tiap pengurus lembaga, Dr. Muhammad Fakhrurrozi (Ketua LDNU), menyampaikan kegiatan ini selain untuk bersilaturahim berkaitan dengan jajaran pengurus baru di PCNU Depok, khususnya lembaga-lembaga di bawahnya, juga bertujuan untuk menjalin kerjasama program dengan Polres Depok.

Ketua LDNU menyampaikan beberapa program kerja di antaranya penyediaan dai untuk kajian rutin, penyediaan khotib Jumat dan pengisi ceramah tarawih di bulan Ramadhan kelak.

Kapolres Depok menyambut baik semua gagasan LDNU dan berencana untuk mengkonkritkan semua program kerja yang ditawarkan LDNU. Bahkan, saat itu beliau secara langsung menginstruksikan kepada stafnya untuk meminta data dai dari LDNU.
Semoga silaturahim di hari Jumat yang penuh barakah kemarin, menjadi salah satu langkah untuk terus membumikan Islam Rahmatan lil ‘Alamin di jajaran Polres Depok pada khususnya dan di Depok secara umum.

Hadir dalam kegiatan ini selain jajaran pengurus harian PCNU dan pengurus LDNU juga dihadiri oleh Ketua Lesbumi, bendahara Lazisnu, pengurus LTN dan LPBI Depok.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.