Siswi MI Muslimat NU Sidoarjo Juara Lomba Matematika di Jepang
Loading...

ARRAHMAH.CO.ID

Sidoarjo,
Seorang siswi Madrasah Ibtidaiyah (MI) Muslimat Nahdlatul Ulama Pucang, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, berhasil menyabet medali silver dalam ajang kejuaraan dunia olympiade matematika di Tokyo Jepang. Cleona Enair Maulidiva, siswi kelas tiga itu telah menyisihkan sebanyak 448 peserta dari 12 negara dalam kejuaraan world internasional matematical olympiad di Tokyo Jepang beberapa hari lalu.

 

Sang juara olympiade matematika dinyatakan menang lantaran telah menyisihkan ratusan peserta dari puluhan negara, juga mempunyai nilai terbiak di antara peserta lainnya dalam world internasional mathematical olympiad. Indonesia sendiri telah mengirimkan ratusan satuan lembaga pendidikan, termasuk Cleona Enair Maulidiva dari Lembaga Pendidikan Ma’arif NU, yakni MI Muslimat NU Pucang, Sidoarjo.
 
Usai menyabet medali silver dalam world internasional mathematical olympiad di Jepang,  Cleona Enair Maulidiva disambut gembira oleh teman-temanya dan pihak sekolah. Ia mendapat ucapan dari ratusan siswa-siswi, para guru juga Ketua Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Sidoarjo, Misbahuddin.
 
Cleona sendiri tak menyangka akan mendapatkan medali silver sebagai juara dalam olympiade matematika di Jepang. Meski mendapat kesulitan, namun dirinya telah menyelesiakan dengan benar, meteri dari dewan juri karena sebelumnya telah belajar dari guru sekolah dan orang tuanya di rumah.

Loading...

 

“Alhamdulillah saya mendapat juara 2 dan telah menyisihkan beberapa peserta dari berbagai negara. Perasaan saya senang dan bangga telah mendapatkan juara ini. Semoga ke depan dalam kompetisi lebih bagus lagi,” kata Cleona kepada awak media, Rabu (22/1).
  
Pihak sekolah mengaku bahwa madrasah satu-satunya yang lolos mengikuti ajang world internasional matematical olympiad di Jepang hanya MI Muslimat NU Pucang Sidoarjo. Dalam keberhasilan ini, pihak sekolah memberikan bea siswa bebas spp selama 1 semester dengan nominal uang sebesar 6 juta rupiah selama enam bulan ke depan.

 

Diharapkan dengan adanya bea siswa itu, para siswa-siswa yang berjumlah 2200 siswa mulai dari tingkat MI maupun MTs Muslimat Nahdlatul Ulama Pucang dapat menjadikan motivasi tersendiri, sehingga bisa mengapai cita-cita menjadi siswa yang berprestasi.

 

“Mulai awal seleksinya sangat ketat, mulai dari Sidoarjo, Surabaya, Jatim, nasional dan karaktina di Jakarta. Lalu dikirim ke Tokyo Jepang dan alhamdulillah mendapatkan juara,” kata Kepala MI Muslimat NU Pucang Sidoarjo, Moh Hamim Thohari.
 
Dengan adanya prestasi ini, madrasah di bawah naungan LP Ma’arif NU mengalami peningkatan mutu pendidikan yang cukup signifikan. Hal tersebut dapat dilihat dari prestasi siswa MI Muslimat NU Pucang yang telah menyabet medali silver pada world internasional matematical olympiad di Tokyo Jepang. 

 

 

Kontributor: Moh Kholidun
Editor: Ibnu Nawawi
 

Artikel Ini Telah Dimuat: NU Online

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.