Pergunu Gandeng Pemkot Jakpus Luncurkan Guru Pemersatu Bangsa
Loading...

ARRAHMAH.CO.ID

Jakarta, 
Bergulirnya propaganda berupa tantangan akan kecintaan terhadap bangsa tidak bisa dipandang sebelah mata. Sejak dibubarkannya organisasi yang sudah jelas kehadirannya mengancam idelogi bangsa dan jiwa nasionalis menjadi tantangan yang cukup serius bagi generasi bangsa ke depan.

 

Hal itu menjadi perhatian Pimpinan Cabang Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PC Pergunu) Jakarta Pusat. Dengan perannya sebagai pendidik dirasa cukup mampu untuk mencegah gerakan yang mengancam keberlangsungan generasi bangsa seperti antinasionalisme. 

Loading...

 

Untuk mencegah gerakan antinasionalisme tersebut Pergunu berencana menggandeng Pemerintah Administrasi Kota (Pemkot) Jakarta Pusat untuk bersinergi demi memperkuat jiwa nasionalis berupa sarasehan kebangsaan dan peluncuran program Guru Pemersatu Bangsa. Untuk menyiapkan hal itu Pergunu Jakpus melakukan audiensi dengan Pemkot Jakpus, Senin (13/1).

 

“Sarasehan ini bertujuan mengajak guru-guru yang ada di wilayah Jakarta Pusat wabilkhusus se-DKI Jakarta untuk bersama-sama menjadi guru pemersatu bangsa. Dengan harapan kegiatan ini menjadi momentum awal sinergitas antara PC Pergunu Jakarta Pusat dengan pihak Pemkot Jakpus dalam menanggulangi ancaman bangsa ke depan,” ujar Haidar Tanthowi Pimpinan Cabang Pergunu Jakarta Pusat saat audiensi dengan Pemkot Jakarta Pusat.

 

Menurutnya kegiatan sarasehan akan melibatkan sejumlah lembaga pendidikan baik sekolah maupun madrasah yang berada di Jakarta. Ia juga menyampaikan, pihaknya akan bersinergi dengan Pimpinan Pusat Pergunu dan juga PBNU.

 

“Pemkot Jakpus akan mendukung kegiatan PC Pergunu Jakpus dalam rangka ikut serta menguatkan kembali rasa cinta tanah air, dengan penghayatan dan implementasi nilai Islam Indonesia, Pancasila, UUD 45 serta nilai kebangsaan lainnya dalam kehidupan sendiri,” ungkap Haikal Sodri, Kabag Kesra Jakarta Pusat saat audiensi di ruang rapat Walikota Jakarta Pusat, Jln Tanah Abang No 01 Petojo Selatan, Gambir, Kota Jakarta Pusat.

 

“Adapun mengenai pelaksanaan saresehan kebangsaan dan peluncuran Guru Pemersatu Bangsa akan dilaksanakan pada pada tanggal 20 Februari 2020 mendatang,” lanjut Haidar.

Oleh: Erik Alga Lesmana

Editor: Kendi Setiawan

Artikel Ini Telah Dimuat: NU Online

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.