Beranda News Bermodal 1-0, Kesebelasan Al-Ma’mur Lolos ke Final Liga Santri 2019

Bermodal 1-0, Kesebelasan Al-Ma’mur Lolos ke Final Liga Santri 2019

12
0
Hosting Unlimited Indonesia

ARRAHMAH.CO.ID

Bogor,
Kesebelasan Pondok Pesantren Al-Ma’mur dari Region Banten memastikan diri masuk ke babak final Liga Santri Nusantara musim 2019 setelah berhasil menundukkan kesebelasan Pondok Pesantren Al-Ma’ruf dari Region Jawa Tengah I di babak semi final yang berlangsung di Stadion Mini Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (7/11). 

Kesebelasan Al-Ma’mur masuk ke babak final setelah menundukkan lawan-lawannya dengan skor tipis, 1-0 dan seri dari empat laga. Mereka hanya menang 2-0 sekali pada pertandingan pertama di babak penyisihan grup, di Stadion Mini Cibinong, Rabu (6/11), yaitu ketika mengalahkan Al-Kautsar FC Pekanbaru dari Region Sumatera V.

 

Di hari yang sama dan lapangan sama, Al-Ma’mur mengalami seri sekali ketika melawan kesebelasan Pondok Pesantren Al-Falah Basudewa FC dari Region Jawa Tengah II. Sisanya, mereka hanya menang tak lebih dari satu. 

Hosting Unlimited Indonesia

Pada pertandingan ketiga, yaitu babak 8 besar Al-Ma’mur harus bertemu lagi dengan tim yang sama di stadion yang sama pula. Kali ini mereka berhasil menjadi yang terbaik setelah unggul 1-0. Kemudian pada babak semi final, mereka mengalahkan kesebelasan Pondok Pesantren Al-Ma’ruf dari Region Jawa Tengah I dengan skor 1-0. 

Setelah mengalahkan Al-Ma’ruf, Al-Ma’mur berhak mendapatkan tiket ke final. Mereka akan berhadapan dengan juara Liga Santri Nusantara musim 2016, yakni kesebelasan Nur Iman FC dari Region Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pertandingan final akan berlangsung di Stadion Mini Cibinong, Kabupaten Bogor Jawa Barat, Jumat (8/11) pukul 14.00. Pertandingan tersebut akan disaksikan Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj, Ketua Rabithah Ma’ahid Islamiyyah Nahdlatul Ulama KH Abdul Ghaffar Rozin, dan Menteri Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia Zainudin Amali. 

Tahun ini Liga Santri Nusantara diselenggarakan secara mandiri di seri regional dan dibantu Kementerian Pemuda dan Olah Raga di seri nasional. Tahun-tahun sebelumnya, penyelenggaraan dibantu penuh sejak di seri regional. Bahkan pada Liga Santri pertama, yakni musim 2015, Kemenpora merupakan penyelenggara tunggal.

 

Pewarta: Abdullah Alawi

Editor: Alhafiz Kurniawan

Artikel Ini Telah Dimuat: NU Online

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.