Berdayakan Warga, Muslimat NU Pamekasan Luncurkan Program Andalan
Loading...

ARRAHMAH.CO.ID

Pamekasan,
Bekerja sama dengan PT Pengadaian, Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Pamekasan, Jawa Timur melakukan sosialisasi peningkatan literasi dan inklusi keuangan syariah bagi masyarakat. 

 

Hal tersebut juga dilanjutkan dengan meluncurkan dua program khusus untuk anggota Muslimat NU yaitu Tabungan Emas dan Arrum Haji. Kegiatan dipusatkan di Cahaya Berlian Hotel, Selasa ( 29/10).
 

Loading...

Sosialisasi diisi pihak PT Pengadaian Pamekasan dan dihadiri langsung oleh Yayu Wahyu Ningsih selaku Ketua Bidang Ekonomi dan Koperasi Pimpinan Wilayah (PW) Muslimat NU Jawa Timur. Juga Mafrudah selaku Ketua Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Pamekasan, ketua dan pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC), dan Pimpinan Ranting Muslimat NU se-Kabupaten Pamekasan.

 

Yayu Wahyu Ningsih memaparkan, program ini digulirkan sebagai bentuk tindak lanjut dari penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) tahun 2018 oleh Hj Khofifah Indah Parawansa selaku Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muslimat NU yang bekerja sama dengan Pengadaian Pusat. 

 

“Jadi, kerja sama ini langsung ditanda tangani oleh Khofifah dengan Pengadaian Pusat,” paparnya.

 

Ia menambahkan, maksud dan tujuan adanya kerja sama dengan Pengadaian tersebut adalah untuk menciptakan masyarakat mandiri. 

 

“Selain itu juga untuk meningkatkan kreatifitas dan potensi Muslimat NU yang secara data di Pamekasan ada 19.000 anggota,” ucapnya.

 

Sebagai tahap awal, masyarakat yang ingin masuk menjadi anggota Tabungan Emas diminta untuk membayar uang registrasi terlebih dahulu. 

 

“Dan untuk program Arrum Haji, warga Muslimat NU cukup menyetor nama terlebih dahulu, setelah daftar akan ditindak lanjuti dengan serius,” imbuhnya.

 

Sementara itu, Nyai Mafrudah selaku Ketua PC Muslimat NU Pamekasan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam peningkatan ekonomi. 

 

“Hal tersebut sangat membantu, sebab hari ini kami berupaya menuju Muslimat NU mandiri, di mana rentetannya tahun 2005 ke 2010 mencetak muslimat religius, 2010 ke 2015 mencetak muslimat sejahtera, 2015 ke 2020 menuju muslimat sehat, 2020 ke 2025 mandiri,” tutur Nyai Maf, sapaan akrabnya.
 

Dirinya berharap, adanya dua program tersebut bisa membangkitkan sektor perekonomian dan sektor dakwah PC Muslimat NU Pamekasan. 

 

“Yang Arrum Haji itu bagian dari sektor dakwah. Kalau nabung emas untuk meningkatkan koperasi kita yang saat ini sudah 100 persen bersyariah yang awalnya konvensional,” tandasnya.
 

 

Kontributor: Syarofi
Editor: Ibnu Nawawi
 

Artikel Ini Telah Dimuat: NU Online

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.