Beranda News Pergunu Jabar, Gelar Rakor se Cirebon Raya dan Pantura

Pergunu Jabar, Gelar Rakor se Cirebon Raya dan Pantura

36
0
Hosting Unlimited Indonesia

Pimpinan Wilayah Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Jawa Barat menggelar Rapat Koordinasi Se-Wilayah Cirebon Raya dan Pantura, yaitu meliputi Kabupaten Cirebon, Majalengka, Indramayu, Subang, Karawang, Kuningan, dan Kota Cirebon, yang bertempat di Hotel Koening Cirebon. (31/08/2019)

Dalam sambutannya, Ketua Pergunu Jawa Barat, H Saepuloh menyampaikan bahwa Rakor ini diinisiasi atas keprihatian Pimpinan Wilayah karena banyak daerah yang memiliki jarak tempuh yang cukup jauh untuk bisa tiba di Bandung.

Selanjutnya, dalam rapat koordinasi ini dibahas pula terkait tindak lanjut program kerja sama Pergunu Jawa Barat dengan IAI Bunga Bangsa Cirebon yang akan membuka kembali program Beasiswa S2 untuk gelombang berikutnya.

Bahkan, pada hari itu juga, yang bertepatan pada tanggal 1 Muharram 1440, Pergunu Jawa Barat melakukan kembali penandatanganan nota kesepahaman (MoU) untuk kerja sama beasiswa S1 dengan STKIP Pangeran Darmakusuma Indramayu untuk prodi PGSD, Pendidikan Biologi, Pendidikan Sejarah, dan Pendidikan Ekonomi.

Selain itu, dalam rapat koordinasi tersebut membahas terkait persiapan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang akan diselenggarakan di Pondok Pesantren Amanatul Ummah Mojokerto.

Hosting Unlimited Indonesia

“Semua pengurus cabang Pergunu se Jawa Barat bisa ikut memeriahkan perhelatan akbar tahunan” tutur Saepuloh

Selain itu, dalam rakor tersebut dibahas juga terkait data base anggota Pergunu Jawa Barat, yang mana menurut H. Saepuloh, anggota Pergunu akan dilegitimasi keberadaannya melalui Kartu Tanda Anggota (KTA) Pergunu.

“KTA Pergunu ini memiliki fungsi strategis karena jumlah anggota Pergunu Jawa Barat dapat teridentifikasi sehingga memudahkan untuk pemetaan” tutur H Saepuloh

Sementara itu, Sekertaris Pimpinan Wilayah Pergunu Jawa Barat, Jaja Jawahir, M.Pd., pun menambahkan bahwa melalui KTA Pergunu, guru-guru NU dapat memperoleh fasilitas yang diberikan oleh Pergunu, seperti beasiswa maupun program-program pelatihan. Di akhir rapat, Ketua Pergunu Jawa Barat menyampaikan bahwa rapat koordinasi per-wilayah kerja ini akan terus digelar dalam rangka memudahkan koordinasi Pimpinan Cabang dengan Pimpinan Wilayah sehingga proses konsolidasi bisa terus berjalan tanpa terkendala oleh jarak tempuh yang mengharuskan para Pimpinan Cabang datang ke wilayah. (hakeem)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.