Beranda News Pendidikan Kemenag Terima Hibah Tanah Puluhan Ribu Meter untuk Madrasah dan KUA di...

Kemenag Terima Hibah Tanah Puluhan Ribu Meter untuk Madrasah dan KUA di NTB

12
0
Hosting Unlimited Indonesia

ARRAHMAH.CO.ID

Mataram () — Kementerian Agama menerima hibah tanah dari Kota Mataram, Kabupaten Lombok Barat dan Lombok Utara untuk pengembangan Madrasah dan Kantor Urusan Agama (KUA) di Nusa Tenggara Barat. 

Hibah tanah diserahkan oleh para Kepala Daerah atau yang mewakili kepada Sekjen M Nur Kholis Setiawan usai pembukaan Kompetisi Sains Madrasah 2019 tingkat Provinsi NTB di Mataram, 14 Agustus 2019. Tanah yang dihibahkan seluas 51.626m, terdiri dari 16.930m dari Walikota Mataram, 14.000m dari Kabupaten Lombok Barat dan 20.696m dari Kabupaten Lombok Utara.

“Alhamdulillah dan terimakasih kapada Pemda dan Pemkot di NTB ini, yang telah sangat antusias membantu membangun madrasah dan pondok pesantren,” kata Sekjen M Nur Kholis Setiawan usai serah terima hibah di Mataram, Rabu (14/08).

“Saya juga mengapresiasi Kakanwil Provinsi dan Kepala Kan Kabupaten/Kota atas jalinan kerjasama yang baik dengan Pemkab dan Pemkot di NTB,” sambungnya.

Hosting Unlimited Indonesia

Walikota Mataram H. Ahyar Abduh menyerahkan hibah tanah kepada Sekjen M Nur Kholis Setiawan (foto: Humas NTB)

Kepala Kanwil Provinsi NTB Nasruddin mengatakan, tanah hibah itu akan dimanfaatkan untuk lahan membangun madrasah dan KUA di Mataram, Lombok Barat, Lombok Utara. “Khusus Lombok Utara, saya berharap dan Pemda ke depan dapat membangun Madrasah Negeri. Karena Lombok Utara belum memiliki Madrasah Negeri,” tambah Nasruddin.

Bupati Lombok Utara menyerahkan hibah tanah kepada Sekjen M Nur Kholis Setiawan (foto: Humas NTB)

Selain menerima hibah tanah, Sekjen M Nur Kholis Setiawan juga menandatangani prasasti penegerian 10 Madrasah, yaitu: MAN 3 Kota Mataram, MTSN 4 Lombok Barat, MTsN 5 Bima, MTsN 2 Sumbawa Barat, MTsN 4 Sumbawa, MTsN 3 Kota Bima, MTsN 3 Lombok Barat, MTsN 6 Lombok Tengah, MTsN 4 Bima, dan MIN 2 Sumbawa Barat.

Bupati Lombok Tengah diwakili Asisten 1 menyerahkan sertifikat tanah kepada Sekjen M Nur Kholis Setiawan (foto: Humas NTB) 

Sekjen M Nur Kholis Setiawan juga menandatangi prasasti peresmian gedung di sejumlah madrasah yang dibangun dengan skema pembiayaan dana SBSN. Bangunan yang diresmikan, gedung laboratorium keagamaan dan asrama siswa terpadu MAN 2 Mataram, gedung asrama siswa terpadu MAN Lombok Barat, gedung workshop keterampilan MAN 1 Lombok Tengah, gedung asrama siswa terpadu MAN 2 Kota Bima, dan gedung pusat layanan siswa MAN IC Lombok Timur.

Artikel Ini Telah Dimuat: Kemenag.go.id

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.