Beranda News Serangkaian Kegiatan dan Program Mutakhir dalam Harlah Sewindu HPN

Serangkaian Kegiatan dan Program Mutakhir dalam Harlah Sewindu HPN

43
0
Hosting Unlimited Indonesia

ARRAHMAH.CO.ID

Jakarta,

Sejumlah kegiatan produktif dilakukan oleh Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) dalam memperingati hari lahir (harlah) ke-8 tahun. dalam sewindu usianya itu, HPN terus berupaya melakukan inovasi usaha dan pengembangan bisnis dengan memanfaatkan keunggulan teknologi digital.

Ketua Pelaksana Harlah Sewindu HPN, Abdul Basit menjelaskan bahwa kegiatan harlah bakal diawali dengan selebrasi sewindu HPN hari ini, Sabtu (20/7) di Grand Sahid Jaya Jakarta. Harlah ini mengambil tema Sinergi Sumberdaya Komunitas dengan Keunggulan Teknologi Digital untuk Menggalang Arus Baru Ekonomi Indonesia.

“Selebrasi ini meliputi acara pembukaan yang kemudian dilanjutkan dengan pentas seni dan budaya, orasi, serta promosi ekonomi umat dan peluncuran sejumlah produk unggulan para pengusaha Nahdliyin,” ujar Abdul Basit.

Hosting Unlimited Indonesia

Dalam harlah kali ini, HPN juga akan meluncurkan direktori pengusaha berbasis aplikasi yang diberi nama Greenpages HPN.

Melalui Greenpages HPN, anggota menerima berbagai manfaat selain dapat mencantumkan informasi usahanya dalam bentuk direktori elektronik. Anggota juga bisa menerima manfaat dari setiap pelaksanaan program HPN secara mandiri dan atau kemitraan (dengan pihak pemerintah, BUMN, swasta, dan lembaga lainnya).

“Data yang digunakan melalui sistem ini digunakan sebagai tindak lanjut untuk menentukan kegiatan dan arah organisasi, terutama untuk peningkatan usaha mikro dan kecil para pengusaha NU di daerah,” terang Basit.

Setelah dikembangkan lewat website, sambungnya, Direktori Greenpages HPN dikembangkan menjadi aplikasi untuk lebih memudahkan pendataan pengusaha NU di berbagai daerah.

“Aplikasi ini merupakan gerbang pengelolaan keanggotaan dan keorganisasian HPN serta media komunikasi dan interaksi sosial serta bisnis antarpengusaha HPN dan konsumen,” ucapnya.

Rangkaian kegiatan selanjutnya ialah Halaqah Bisniz HPN (Halbiz HPN). Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengembangkan pengetahuan, jaringan, dan bisnis bagi para pengusaha yang tergabung dalam Himpunan Pengusaha Nahdliyin.

“Halbiz akan diisi oleh para narasumber yang memiliki keahlian di bidangnya, pelaku bisnis yang mempunyai jaringan bisnis nasional dan global,” ucap Basit.

Halbiz bakal membahas isu-isu aktual untuk merespon kebutuhan pengusaha seperti bisnis dalam jaringan (daring, online), internet of things (IoT, smart home, smart city, dan lain-lain), teknologi finansial (tekfin, fintech), industri energi terbarukan, teknologi pangan (advance food technology), dan bahasan-bahasan penting lainnya.

HPN juga mendorong Hari Belanja Online Nusantara (Harbolnus HPN). Kegiatan ini dilakukan melalui aplikasi Greenpages HPN. Selama Harbolnus, para pengusaha Nahdliyin memberikan potongan harga kepada seluruh konsumen di Indonesia yang melakukan transaksi online.

“Kegiatan ini akan berlangsung selama 9 hari mulai tanggal 1-9 September 2019,” terang Abdul Basit.

Rangkaian kegiatan tak kalah penting lainnya ialah HPN Expo 2019. Kegiatan ini melibatkan pelaku bisnis HPN di berbagai daerah di Indonesia untuk memfasilitasi anggota HPN agar mendorong potensi dan kerja sama bisnis yang lebih produktif.

“Expo ini dilaksanakan oleh pengurus wilayah dan pengurus cabang HPN secara mandiri di 9 kota dan kabupaten, antara lain Bandung, Karawang, Semarang, Indramayu, Bekasi, Banten, Surabaya, Sulawesi Utara, Kalimantan Timur, dan Pagaralam,” ucap Basit. (Fathoni)

Artikel Ini Telah Dimuat: NU Online

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.