Beranda News HPN Gelar Tasyakuran Harlah Sewindu Besok

HPN Gelar Tasyakuran Harlah Sewindu Besok

6
0
Hosting Unlimited Indonesia

ARRAHMAH.CO.ID

Jakarta,

Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) akan menggelar tasyakuran dalam rangka memperingati hari lahir (Harlah) yang ke-8 atau sewindu di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Sabtu (20/7) besok. Pada perhelatan kali ini, HPN mengusung tema Sinergi Sumber Daya Komunitas dengan Keunggulan Teknologi Digital Menggalang Arus Baru Ekonomi Indonesia.

Ketua Umum DPP HPN Abdul Kholik mengungkapkan rasa syukurnya atas usia yang memasuki 8 tahun ini. Menurut Kholik, usia tersebut mulai matang dan banyak yang melirik. Hal itu dibuktikan dengan keberadaan HPN yang sudah mulai diperhitungkan di kancah nasional.

“Kematangan HPN juga dibuktikan dengan cabang Eropa dan Hong Kong,” kata Kholik, Jumat (19/7) melalui sambungan telepon.

Hosting Unlimited Indonesia

Ia menyatakan bahwa langkah HPN saat ini, adalah mematangkan organisasi dengan melakukan pendataan, menghimpun dan mengembangkan kualitas, kapasitas, dan jaringan usaha dari pengusaha Nahdliyin. 

“Tujuannya adalah terwujudnya Pengusaha Nahdliyin yang berkarakter kuat, bermartabat, berdaya cipta dan berdaya saing tinggi dalam wadah HPN yang profesional dalam rangka mewujudkan kemakmuran yang berkeadilan dan keadilan yang berkemakmuran bagi seluruh umat/rakyat, meningkatkan ketahanan nasional Indonesia di tengah-tengah percaturan ekonomi regional, dan internasional,” terangnya. 

Sementara itu, Ketua Pelaksana Harlah Sewindu HPN, Abdul Basit menerangkan bahwa usia delapan tahun ini juga momentum HPN untuk terus memperkuat jejaring pengusaha NU, baik dalam skala nasional maupun global melalui pendataan anggota secara mutakhir.

“Kita mengembangkan E-DUN (Direktori Usaha Nusantara) ke dalam platform berbasis aplikasi yang kita beri nama Greenpages,” ucap Basit.

Sementara itu, salah seorang Pengurus DPP HPN Rizky Wijayanti menjelaskan bahwa melalui aplikasi Greenpages ini, pengusaha Nahdliyin bisa langsung membuka akun dan mendaftar.

“Layanan di dalamnya beragam, mulai dari jejaring para pengusaha, bisa langsung berkomunikasi secara aktif, termasuk melakukan promosi dan pemasaran produk,” terang Rizky.

Untuk memeriahkan Harlah ini, panitia telah menyiapkan sejumlah kegiatan: mulai dari opening ceremony, pentas seni budaya, promosi ekonomi umat dan launching produk  HPN (aplikasi  direktori pengusaha NU Greenpages), dan potensi serta tantangan Nahdliyin dalam pembangunan ekonomi umat, hingga deklarasi pengusaha muda NU.

Selain dihadiri Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj, tasyakuran ini juga akan dihadiri sejumlah tokoh nasional, pejabat pemerintahan, duta besar, lembaga, organisasi bisnis, pimpinan perbankan, pengamat dan praktisi bisnis, pengurus HPN provinsi, kabupaten dan kota, serta cabang luar negeri. Selain itu juga dihadiri mitra strategis HPN dari unsur pemerintah, swasta, dan lembaga pemerhati ekonomi umat. 

Perlu diketahui, acara ini akan diliput oleh sejumlah media nasional, dan ditayangkan secara langsung oleh , 164 Cahnnel, dan NU Channel. 

Tasyakuran ini berlanjut hingga Sptember dengan sejumlah kegiatan yang berupa Halaqoh Bisnis, yaitu Hari belanja Online Nusantara dilaksanakan pada 1 hingga 9 September, dan HPN Expo pada September di 9 kota besar di Indonesia. 

Kini, organisasi pengusaha binaan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) ini telah memiliki anggota para pengusaha NU yang profesional tidak kurang dari 2,8 juta. Mereka telah berkontribusi nyata dan tersebar di seluruh Indonesia dari tingkat provinsi hingga kabupatan dan kota. (Husni Sahal/Fathoni)

Artikel Ini Telah Dimuat: NU Online

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.