Beranda Berita Kiai Ubaidillah Shodaqoh: Sebarkan Pemikiran Moderat

Kiai Ubaidillah Shodaqoh: Sebarkan Pemikiran Moderat

4
0
Hosting Unlimited Indonesia

ARRAHMAH.CO.ID –

, Kontestasi wacana keislaman di Indonesia terus menerus mengalami dinamika perubahan di setiap zamannya. Narasi pemikiran moderat yang telah menjadi identitas masyarakat Muslim Indonesia hendaknya disebarkan secara massif agar pemahaman keislaman yang moderat bisa terus eksis di Indonesia. Semua pemikiran radikal dan intoleran tidak layak masuk di Indonesia. Pasalnya, sejak dahulu masyarakat Muslim di Indonesia memiliki karakteristik beragama yang moderat.

Selaras dengan hal tersebut, Rais Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah, KH Ubaidullah Shodaqoh mengajak semua pihak untuk melawan intoleransi dan radikalisme dengan menyebarkan pemikiran moderat. “PWNU Jawa Tengah akan berusaha dalam menyebarkan pemikiran-pemikiran moderat guna membantah segala bentuk intoleransi dan gerakan radikal yang saat ini sedang sangat marak,” tegasnya.

Menurutnya, selama ini kader-kader NU di Jawa Tengah senantiasa melakukan counter narasi terhadap pemikiran-pemikiran yang cenderung intoleran dan radikal. “Kami juga tetap menyebarkan pemikiran-pemikiran moderat serta membantah pemikiran-pemikiran intoleransi dan sebagainya. Oleh karena itu, segala isu-isu tentang paham keagamaan yang intoleran, itu harus kita tepis,” tegasnya.

Pesan itu disampaikan oleh Kiai Ubaidillah pada saat membuka kegiatan bahtsul masail yang diselenggarakan oleh Lembaga Bahtsul Masail (LBM) PWNU Jateng pada Senin (8/7) di komplek makam Sunan Kalijaga Kadilangu Demak, Jawa Tengah.

Hosting Unlimited Indonesia

Artikel Ini Telah Dimuat: IslamRamah.co

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.