Beranda Dzun Nun Al Mishri Tawakkalnya Putri Dzun Nun Al Mishri Turunkan Berkah Hidangan Langsung dari Langit

Tawakkalnya Putri Dzun Nun Al Mishri Turunkan Berkah Hidangan Langsung dari Langit

4
0
Hosting Unlimited Indonesia

Suatu saat, Dzun Nun Al Mishri menjala ikan di laut. Untuk menemaninya, dia ajak putrinya yang masih kecil. Setelah melempar jala, ada ikan yang terjaring, Saat putri Dzun Nun hendak mengambil, mulut ikan itu bergerak-bergerak menunjukkan sedang dzikir kepada Allah.

Tau ikan yang kena jala itu berdzikir, putrinya yang sudah melepaskan ikan dari jaring jala itu langsung melepas lagi ikan itu ke laut. Melihat perilaku gadis kecilnya itu, Dzun Nun Al Mishri heran, bertanya kepada putrinya, kok ikannya dilepas lagi?

Putri yang masih kecil itu spontan menjawab, aku tidak mau makan ikan yang yang sedang berdzikir kepada Allah. Trus Dzun Nun Al-Mishri nanya pada putrinya, lalu kita melakukan apa lagi sekarang?

Putri kecil itu menjawab, kita pasrah dan tawakkal kepada Allah. Biarkan Allah yang memberi rizki dari mahluqnya yang tak berdzikir kepada-Nya. Dzun Nun Al Mishri menuruti maunya putrinya, dan tak menjala lagi serta diam saja.

Hosting Unlimited Indonesia

Sampai sore tiba, tak ada rizki yang didapatkan. Hingga saat waktu Isya tiba, Allah menurunkan hidangan dengan beraneka macam makanan siap santap langsung dari langit.

Kejadian aneh ini terus berlanjut sampai 12 tahun lamanya, sebagai anugerah dari Allah bagi putri Dzun Nun Al Mishri yang tawakkalnya kelas ‘dewa’. Dzun nun tak sadar, dia merasa anugerah ini karena ketekunannya dalam ibadah salat, puasa dan ibadah-ibadah lainnya.

Hingga suatu hari putrinya yang punya tawakkal kelas ‘dewa’ itu meninggal dunia. Maka sejak saat itu, tak turun lagi hidangan dari langit dengan aneka makanan yang beragam itu.

Baru Dzun Nun Al Mishri sadar bahwa anugerah besar jamuan Allah langsung itu karena tawakkal putrinya, bukan karena ibadahnya. Bagaimana dengan tawakkal kita saudaraku?

Waman yatawakkal alallah fahuwa hasbuh.

Oleh: Ustadz. Muhammad Nur Hayid

The post Tawakkalnya Putri Dzun Nun Al Mishri Turunkan Berkah Hidangan Langsung dari Langit appeared first on PesanKiai.com.

Artikel Ini Telah Dimuat Di PesanKiai.com

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.