Beranda News Elemen NU Bali Bersatu Kawal Aswaja

Elemen NU Bali Bersatu Kawal Aswaja

16
0
Hosting Unlimited Indonesia

ARRAHMAH.CO.ID

Denpasar,
Ketua PWNU Bali, H Abdul Aziz menegaskan pentingnya menjalin sinergi antara lembaga, Banom NU, dan segenap elemen NU guna merawat dan melestarikan ajaran Islam Ahlussunnah wal Jamaah (Aswaja) di Bali. Dengan sinergitas yang kokoh, maka tantangan demi tantangan akan menjadi mudah diatasi.

“Kami berharap agar semua tetap kompak dan terus konsisten merawat NU di Bali, baik di jajaran Banom maupun lembaga NU,” tukasnya  saat memberikan sambutan dalam Peringatan Nuzlul Quran 1440 H, Buka Bersama dan Santunan Anak Yatim di aula Kantor PWNU Bali, Denpassar, Ahad (26/5) sebagaimana rilis yang diterima .

Hal tersebut diamini oleh Ketua PW Pergunu Bali, H. Makhfud. Menurutnya, kekompakan dan kebersamaan antar sesama elemen NU maupun dengan masyarakat, harus terus dijalin. Kolaborasi dalam aksi-aksi keummatan merupkan kebutuhan untuk menopang dakwah NU. NU perlu terus-menerus mensyiarkan pentingnya kebersamaan di semua lini masyarakat guna menciptakan kerukunan dan kedamaian.

“Tidak ada kamus dalam Islam bahwa kita harus memusuhi orang lain. Semua bersaudara,” ungkapnya.

Hosting Unlimited Indonesia

Sementara itu, Ketua PW GP Ansor Bali, HM Yunus menyampaikan bahwa pihaknya dan STAI (Sekolah Agama Tinggi Agama Islam) Denpasar memiliki komitmen kolektif untuk mengawal Aswaja An-Nahdliyah di kalangan pemuda dan mahasiswa. Katanya, kalangan muda dan mahasiswa  merupakan elemen masyarakat yang sangat rawan sebagai sasaran gerakan radikal, sehingga perlu dibentengi  dengan nilai-nilai Aswaja.

“Kita harus siap siaga menahan laju radikalisme yang massif di Indonesia, dan Bali khususnya,” urainya.

Sedangkan Ketua STAI Denpasar, Jumari menyatakan bersyukur atas kekompakan semua komponen NU hadir dalam acara tersebut. Menurutnya, itu adalah isyarat baik untuk perkembaangan NU Bali kedepan.

“Kalau boleh kami berharap kami bisa dilibatkan untuk belajar sekaligus mencari pengalaman dalam kegiatan dakwah di NU,” ucapnya.

Di penghujung acara digelar pemberian bingkisan dari para aghniya, sponsor dan donatur  untuk anak-anak Yayasan Panti Asuhan Khorul Ummat Denpasar. (Red: Aryudi AR).  

Artikel Ini Telah Dimuat: NU Online

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.