Beranda News Prabowo Imbau Demonstran Pulang dan Lanjutkan Ibadah Ramadhan

Prabowo Imbau Demonstran Pulang dan Lanjutkan Ibadah Ramadhan

19
0
Hosting Unlimited Indonesia

ARRAHMAH.CO.ID

Jakarta,

Politisi Partai Gerindra yang juga calon presiden pada Pemilu 2019, Prabowo Subianto meminta para pendukungnya yang tengah melakukan aksi demontrasi di depan Gedung Bawaslu, Jakarta untuk menghindari tindakan-tindakan di luar hukum.

Pernyataan tersebut seperti terlihat dalam video yag diunggah akun twitter-nya @prabowo, Selasa (22/5) malam.

“Sahabat-sahabat dan saudaraku yang sedang berkumpul di Jakarta untuk menyampaikan aspirasi Saudara-saudara sekalian. Saya Prabowo Subianto, pada malam hari ini, sekali lagi saya mohon kepercayaanmu agar selalu bertindak dengan arif, dengan sabar. Selalu menghindari kekerasan,” ujar Prabowo.

Hosting Unlimited Indonesia

Prabowo menegaskan aksi-aksi demonstrasi atau unjuk rasa, walaupun dilakukan dengan damai, agar bisa segera diakhiri. Hal itu agar para pelaku aksi dapat istirahat dan sahur, dan melanjutkan ibadah pada hari-hari berikutnya.

Karena itu, lanjut Prabowo, dirinya memohon agar para pelaku aksi kembali ke tempat istirahat mereka masing-masing. Para demonstrasn kiranya dapat menghindari setiap tindakan di luar hukum. Kemudian, selalu mengalah dan selalu patuh kepada ketentuan hukum yang berlaku.  

“Ini adalah imbauan saya,” kata Prabowo.

Prabowo juga meminta para pelaku aksi dan semua pendukungnya untuk memperayai pemimpin-pemimpin mereka. Indikasi kecurangan dalam Pemilu 2019, kata Prabowo, sedang diperjuangkan melalui semua jalur-jalur hukum dan konstitusional.

“Kita harus ingat kepentingan rakyat banyak. Untuk itu saya mohon Saudara-saudara untuk tenang, bersikap sabar,” lanjutnya.

Selain itu, kepada para aparat, Prabowo memohon untuk dapat bertindak arif dan menahan diri. Ia mengatakan semua pihak harus mencari solusi terbaik untuk kepentingan bangsa.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo dalam tayangan di stasiun televisi I-News, Selasa (22/5) malam menyatakan pihaknya menghargai sikap kubu Prabowo yang mengupayakan jalur konstitusional untuk menyelesaikan ditemukannya indikasi kecurangan pada Pemilu 2019. 

Seperti diberitakan, masa demonstran melakukan aksi di depan Gedung Bawaslu sejak Selasa (21/5). Aksi ini menyusul diumumkannya hasil penghitungan suara oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) di mana pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin mengungguli Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. (Kendi Setiawan)

Artikel Ini Telah Dimuat: NU Online

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.