Beranda News IPNU Tak Cukup Berteori, Harus Berbaur dengan Umat

IPNU Tak Cukup Berteori, Harus Berbaur dengan Umat

9
0

ARRAHMAH.CO.ID

Jakarta,

Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Jakarta Selatan membagikan takjil di sejumlah ruas jalan, Senin (20/5). Kegiatan yang bertema Berbagi Itu Indah ini dilaksanakan atas inisiatif para kader di berbagai Pengurus Anak Cabang (PAC).

Kegiatan dilakukan di lampu merah perempatan ITC Fatmawati pada sore hari, saat para buruh yang baru pulang kerja. Pada Jumat lalu, kegiatan serupa sudah dijalankan di lampu merah perempatan Cilandak. 

“Ini merupakan jadwal kedua dari kegiatan bagi takjil, Jumat lalu kami sudah melaksanakannya di lampu merah perempatan Cilandak,” kata Sekretaris PC IPNU Jakarta Selatan, Ahmad Arsyuddin. 

loading...

Sebanyak 10 personil IPNU turun ke jalan untuk melakukan aksi sosial ini. Mereka dengan semangat membagi takjil kepada para pengendara yang hendak melintasi perempatan jalan tersebut.

Ketua PC IPNU Jakarta Selatan Dhiyaul Haq juga turut serta bergabung di lapangan bersama para personil IPNU lainnya untuk membagikan takjil ke masyarakat. Ia mengapresiasi inisiatif kader dari kecamatannya masing-masing yang semangat untuk aktif menyapa masyarakat serta saling berbagi.

“Sangat bagus inisiatif dari kader PAC IPNU se-Jakarta Selatan yang ingin merasakan indahnya berbagi kepada masyarakat di jalan yang belum sampai rumah,” ucap Adi, sapaan akrabnya.

Dikatakan Adi, kegiatan bagi takjil ini didapat dari sumbangan IPNU serta bantuan dari pihak lain. 

Menurutnya, aksi sosial seperti ini sangat penting dilakukan oleh para pelajar. Karena belajar bukan sekadar memahami teori, namun juga harus merealisasikan di masyarakat.

Selain itu, sambungnya, aksi sosial seperti ini memiliki arti penting bagi pelajar Nahdlatul Ulama. “Karena NU memiliki tanggung jawab moral terhadap bangsa serta identitas NU merupakan identitas santri yang memiliki jiwa mengabdi untuk umat,” tegasnya. Maka, sudah sepantasnya IPNU dan IPPNU menjadi contoh baik di daerahnya masing-masing, lanjutnya.

“Maka dari itu, harapan saya semoga para kader IPNU terutama yang berada di Jakarta Selatan semakin aktif dalam berkhidmat di NU serta turut aktif pula bersosialisasi di masyarakat,” harapnya.  

Masyarakat yang menikmati aksi sosial IPNU Jakarta Selatan sangat antusias dan sangat mengapresiasi tindakan tersebut. Karena hal itu membantu masyarakat terutama para pekerja yang pulang sore dan terjebak macet sehingga tidak sempat berbuka di rumah.

“Acara bagi takjil yang dilaksanakan IPNU ini sangat positif untuk masyarakat banyak. Khususnya masyarakat yang baru pulang beraktifitas dan juga yang tidak sempat berbuka di rumah,”  kata warga bernama Damdi. 

Kegiatan didukung PAC Kecamatan Jagakarsa dan PAC Kecamatan Kebayoran Baru.  (Ahmad Rifaldi/Ibnu Nawawi)

 

Artikel Ini Telah Dimuat: NU Online

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.