Beranda News Gandeng Pemuda NU, Ahbabul Musthofa Tebar Ta’jil Perbatasan Bojonegoro

Gandeng Pemuda NU, Ahbabul Musthofa Tebar Ta’jil Perbatasan Bojonegoro

6
0

ARRAHMAH.CO.ID

Bojonegoro,

Agenda roadshow tebar ta’jil yang diselenggarakan Ahbabul Musthofa begitu semarak di Kecamatan Kedungadem Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Ahad (19/5) sore. Pasalnya, selain para pecinta shalawat, juga diikuti pemuda Nahdlatul Ulama (NU) di daerah Kedungadem yang berbatasan langsung Bojonegoro-Lamongan.

Puluhan peserta di antaranya Ansor, Banser, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) serta anggota pramuka Saka Bhayangkara, dan jam’iyah shalawat Kanzul Bardi Kecamatan Kedungadem.

Ketua Kanzul Bardi Kecamatan Kedungadem, Muhammad Ali Mahmudi menuturkan, kegiatan tebar ta’jil diselenggarakan Ahbabul Musthofa dan Kanzul Bardi yang dihimpun dari donatur Kecamatan Kedungadem dan bersama pemuda NU di Kedungadem, memberikan ta’jil kepada para pengguna jalan yang melintas.

loading...

“Tujuannya untuk saling memberi dan mengasihi sesama masyarakat. Belajar berbagi dan mencari berkah ramadhan,” tuturnya usai tebar ta’jil di depan kantor Polsek Kedungadem.

Sementara itu Wakil Ketua Ahbaabul Musthofa dan Syechermania Bojonegoro Muhammad Anshori Hasan Shodiq mengungkapkan, Ahbabul Musthofa mengadakan bagi ta’jil di beberapa titik di Bojonegoro, mulai Kota Bojonegoro, Ngraho, Padangan, Kalitidu, Gayam dan sekarang ini di Kecamatan Kedungadem.

“Selain berbagi dalam pembagian ta’jil, juga mengajak masyarakat bershalawat bersama dengan Ahbabul Musthofa,” ungkapnya.

Pihak Polsek Kedungadem yang mendukung pembagian ta’jil di depan Polsek setempat sangat mengapresiasi kegiatan positif yang dilakukan para pemuda Kedungadem. “Di bulan ramadhan diisi dengan acara positif dan bermanfaat kepada masyarakat,” tutur Kasi Humas Polsek Kedungadem, Aiptu Muhammad Megathon Setia Putra.

Kapolsek Kedungadem, AKP Agus L Fauzi menghimbau kepada masyarakat Kedungadem agar ikut menjaga Kamtibmas bersama pihak kepolisian. Mulai tertib berlalu lintas, menjaga keamanan lingkungan, dan tidak bermain petasan yang bisa mengganggu ibadah bulan suci ramadhan. “Semoga acara bermanfaat ini, bisa dilaksanakan rutin setiap tahun dan lebih semarak lagi,” harapnya.

Salah seorang peserta tebar ta’jil yang juga anggota IPPNU kedungadem, Vera Yunita mengaku sangat senang sekali bisa  berpartisipasi dalam agenda tebar ta’jil ini. Pasalnya, selain bermanfaat kepada masyarakat juga menjadi ajang silaturahim dengan organisasi keagamaan yang lain.

“Senang sekali bisa membantu dan dapat teman baru yang sebelumnya tidak kenal. Terpenting sebagai pelajar NU mampu bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” pungkasnya.

Tampak dalam pembagian ta’jil yang mencapai sekitar seribuan paket, habis dibagikan kepada pengguna jalan dari arah berlawanan. Pembagian dibagi menjadi dua tim, agar penguna jalan yang melintas di depan Polsek Kedungadem mendapatkan ta’jil tersebut. Pengguna jalan tampak antri dan berhenti di atas kendaraannya, untuk menerima ta’jil yang 

sudah disiapkan. (M Yazid/Muiz)

Artikel Ini Telah Dimuat: NU Online

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.