Beranda News Drum Band Banser Brebes Semarakkan Safari Ramadhan Pemkab

Drum Band Banser Brebes Semarakkan Safari Ramadhan Pemkab

9
0

ARRAHMAH.CO.ID

Brebes,

Ada yang beda saat Wakil Bupati Brebes menghadiri Safari Ramadhan di Masjid Bahrussu’ada Desa Dukuhbadag Kecamatan Ketanggungan, Brebes Rabu (15/5) lalu yakni penampilan Grup drum band Banser PAC Ketanggungan. 

Dengan sigap dan lincah, mereka menyajikan beberapa lagu menyambut kedatangan Wakil Bupati Brebes dan rombongan lainnya. Diawali dengan lantunan Tolaal Badru, selanjutnya Yalal Wathon, Mars Ansor, dan qosidah lainnya dengan aransement drum band.

Suasana yang cukup cerah di sekitar lokasi acara semakin semarak acara Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Brebes dengan tampilan drum band Banser, apalagi masyarakat sekitar masjid banyak yang hadir untuk melihat kebolehan Banser Ketanggungan.

Loading...

Humas Pemkab Brebes Wasdiun kepada , Jumat (17/5) mengatakan, kegiatan Safari Ramadhan pemerintah bersama masyarakat akan terus dilakukan keliling ke beberapa wilayah yang telah ditentukan untuk bersilaturahim dan memberikan bantuan kepada masyarakat.

Alhamdulillah masyarakat sekitar lokasi kegiatan sangat antusias menyambutnya, termasuk penampilan drum band Banser Ketanggungan yang sangat luar biasa,terima kasih mas-mas Banser,” ujarnya.

Safari Ramadhan yang diikuti Bupati dan Forkopimda serta masyarakat setempat, diawali dengan buka puasa bersama, shalat maghrib berjamaah, shalat Isya dan Tarawih berjamaah. Usai taraweh, diisi seremonial dengan pemberian bantuan, dan ceramah agama.

Mubaligh Kondang dari Ketanggungan Brebes KH Syamsul Falaq mengajak umat Islam untuk menggenggam ramadhan agar teraih predikat takwa. Sebab, fadhilah terbesar dalam menunaikan ibadah puasa Ramadhan bagi seorang mukmin, adalah tumbuhnya ketakwaan. Istilah takwa, mencakup seluruh kebaikan. 

Demikian disampaikan KH Samsul Falaq saat memberi tausiyah pada Safari Ramadhan Pemkab Brebes. Kiai Syamsul juga mendefinisikan, kalau takwa itu melaksanakan perintah-Nya, menjauhi larangan-Nya, dengan hanya mengharap ridlo Allah Ta’ala dan karena rasa takut terhadap adzab dan hukuman-Nya.

Wakil Bupati Brebes Narjo mengatakan, Safari Ramadhan yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Brebes adalah upaya untuk menjalin tali silaturahmi pemimpin dengan warganya.

Narjo merasa senang dapat bertatap muka dengan masyarakat Desa Dukuhbadag Kecamatan Ketanggungan khususnya jamaah Masjid Bahrussu’ada dan mengucapkan banyak terima kasih atas sambutan meriah untuk tim Safari Ramadhan Kabupaten Brebes.

Narjo mengingatkan, seperti tahun tahun sebelumnya Kabupaten Brebes merupakan pintu masuk Jawa Tengah. Dan akan menjadi jalur mudik-balik para perantau yang akan pulang ke kampung halaman masing masing. 

Oleh karena itu Narjo mengajak seluruh masyarakat Brebes agar ikut menyambut mereka dengan ramah dan dengan senyuman meskipun terkadang padatnya arus mudik akan sedikit mengganggu aktivitas warga lokal sendiri.

“Jadilah warga yang baik, sambutlah para pemudik dengan senyuman, berikan kesempatan agar mereka bisa pulang ke kampung halaman dengan selamat dan bahagia,” ujar Narjo. (Red: Muiz)

Artikel Ini Telah Dimuat: NU Online

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.