Beranda News Di Era Teknologi, Pelajar Madrasah Semakin Tunjukkan Kualitasnya

Di Era Teknologi, Pelajar Madrasah Semakin Tunjukkan Kualitasnya

8
0

ARRAHMAH.CO.ID

Pringsewu,

Kepala MAN 1 Pringsewu H Almadi menilai pelajar madrasah saat ini sudah mampu menunjukkan kemampuan dan prestasi di berbagai bidang. Tidak hanya dalam bidang agama, pelajar madrasah juga memiliki daya saing di berbagai bidang disiplin ilmu seperti ilmu prngetahuan dan teknologi.

Kemampuan ini menurutnya sangat penting sebagai modal pelajar madrasah untuk bersaing dengan pelajar lain di era modern yang penuh dengan kemajuan.

“Kreatifitas dan kemampuan di bidang teknologi saat ini sangat penting karena memang saat ini teknologi tidak bisa lepas dari kehidupan orang modern. Jika skill seperti ini terus dikembangkan saya yakin generasi muda saat ini mampu bersaing di era modern,” kata Almadi, Selasa (23/4).

loading...

Hal ini diungkapkannya merespon beberapa pestasi anak didiknya di bidang ilmu dan teknologi baru-baru ini. Prestasi tersebut di antaranya perolehan juara pada ajang Lomba Video Pendek yang dihelat oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Pringsewu ke-10 tahun ini.

Prestasi yang diraih anggota Ekstrakurikuler Jurnalistik MAN 1 Pringsewu ini menurutnya merupakan bukti nyata bahwa pelajar madrasah tidak hanya mampu menunjukkan kemampuan di bidang agama saja. Madrasah juga mampu unggul di berbagai bidang keilmuan.

Adalah Azka El Hanif, siswa Madrasah Aliyah Negeri 1 Pringsewu  yang berhasil meraih Juara I Lomba Video Pendek kategori umum yang diikuti oleh para pecinta videography di Kabupaten Bumi Jejama Secancanan Bersenyum Manis ini. Azka berhasil menjadi Juara I disusul Juara II yang diraih oleh Hamam Arsyad, dan Juara III diraih oleh Ade Fadly. 

Sesaat setelah meraih prestasi tersebut, Azka menyampaikan rasa bahagianya karena telah berhasil menjadi terbaik dan berhasil mengharumkan nama MAN 1 Pringsewu di tingkat kabupaten.

Alhamdulillah, bisa mendapat juara 1 setelah perjuangan mengonsep dan membuat karya video ini. Semoga bermanfaat bagi saya pribadi dan almamater tercinta MAN 1 Pringsewu,” ungkapnya.

Dalam proses pembuatan video tersebut, ia membutuhkan waktu yang cukup lama dan intens. Waktu yang dibutuhkan di antaranya dalam mencari konsep ucapan dan pengambilan video. Proses edit video juga membutuhkan waktu yang lumayan lama agar menghasilkan karya yang bagus.

Keberhasilan siswa berkacamata ini melengkapi prestasi serupa yang ia raih pada lomba video yang dilaksanakan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pringsewu dalam rangka HUT RI yang ke-73 tahun 2018 lalu.

Sebelumnya MAN 1 Pringsewu juga sudah mampu membuktikan bahwa pelajar madrasah juga mampu menjadi juara lomba robotik untuk tingkat Provinsi Lampung beberapa waktu lalu di Universitas Teknokrat Lampung.

Saat ini Tim Robotik MAN 1 Pringsewu sedang melakukan persiapan intens karena dalam waktu dekat ini akan ikut serta pada lomba robotik tingkat nasional di Jakarta. (Muhammad Faizin)

Artikel Ini Telah Dimuat: NU Online

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.