Beranda Berita Hoaks Harus Diperangi Bersama |

Hoaks Harus Diperangi Bersama |

11
0

ARRAHMAH.CO.ID –

, Kabar bohong yang sengaja dibuat untuk memanipulasi orang lain adalah kejahatan yang amat berbahaya. Pasalnya, informasi palsu yang digunakan untuk mengelabuhi orang ini tidak hanya berbahaya bagi pembuat dan penyebarnya, akan tetapi juga bisa mengancam persataun yang selama ini merajut dan menjadi realitas sosial masyarakat Indonesia. Karena itu, seluruh elemen masyarakat hendaknya bersama-sama memerangi kabar bohong.

Hal itulah yang diingatkan aktivis Nahdlatul Ulama Kabupaten Bogor, Ahmad Fahir pada pengukuhan Ranting NU Kemang, Kabupaten Bogor, Kamis (28/3). Menurutnya, kabar bohong telah merapuhkan kekokohan persatuan dan kesatuan masyarakat. Contonya dalam beberapa hari waktu terakhir masyarajat dengan mudah saling membenci karena berbeda pilihan politik.

Padahal selama ini bangsa Indonesia tengah terbiasa dengan perbedaan. Namun, semenjak kabar bohong kerapkali dihenbuskan oleh pihak-pihak yang tak bertanggung jawan, kondisi sosial masyarakat menjadi sangat sensitif. Terlebih dengan mudahnya informasi yang tersebar di media sosial dan sulit diverifikasi kebenarannya. “Hoaks harus dilawan karena membuat masyarakat terlibat dan merapuhkan sendi kehidupan berbangsa dan bernegara,” katanya.

Menurut Ahmad Fahir, NU sebagai organisasi sosial keagamaan terbesar di Indonesia sekaligus sebagai elemen masyarakat yang senantiasa menyerukan persatuan justru menjadi sasaran penyebaran hoaks. Hal itu karena NU senantiasa teguh dalam pendiriannya untuk menjaga NKRI. sementara kelompok yang kerap menebarkan hoaks menginginkan keterpecahan NKRI. “NU dan tokoh-tokoh moderat menjadi sasaran utama penyebaran hoaks oleh kelompok yang ingin merusak NKRI,” ujarnya.

loading...

Realitas ini menurut Fahir hendaknya menjadikan bangsa Indonesia bersatu padu secara bersama-sama untuk memerangi hoaks. Tidak ada tempat di negeri ini bagi pihak-pihak yang hendak menginginkan NKRI terpecah. Masyarakat pada umumnya mencintai NKRI dan senantiasa berkomitmen menjaga keutuhan bangsa ini. “Ini sangat membahayakan. Kita harus perangi bersama,” pungkasnya.

Artikel Ini Telah Dimuat: IslamRamah.co

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.