Beranda News LAZISNU Pekalongan Serahkan Beasiswa untuk Pelajar

LAZISNU Pekalongan Serahkan Beasiswa untuk Pelajar

11
0
Hosting Unlimited Indonesia

ARRAHMAH.CO.ID

Pekalongan,

Pengurus Cabang Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kota Pekalongan Jawa Tengah menyalurkan kembali beasiswa untuk pelajar di lingkungan LP Ma’arif NU Kota Pekalongan.

Penyerahan beasiswa kepada 21 pelajar dilakukan di engah-tengah kegiatan upacara bendera Peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-96 NU di Alun-alun Kota Pekalongan, Sabtu (23/3). “Ada 21 pelajar yang mendapatkan beasiswa dari LAZISNU pada kesempatan kali ini dengan masing-masing penerima mendapat uang tunai sebesar Rp5 juta,” ujar Ketua PC LAZISNU Kota Pekalongan, Basir.

Dikatakan, beasiswa pelajar NU merupakan program rutin LAZISNU Kota Pekalongan. Di samping program-program lain seperti santunan kaum dhuafa dan bedah rumah, beasiswa pelajar saat ini mendapat porsi paling besar mengingat masih banyaknya pelajar di lingkungan LP Ma’arif yang perlu mendapat perhatian.

Hosting Unlimited Indonesia

Wali Kota Pekalongan, HM Saelany Mahfudz sangat mengapresiasi langkah LAZISNU. Pasalnya, program beasiswa pelajar sangat membantu Pemerintah Kota Pekalongan dalam penanganan bidang pendidikan. “Saya akan selalu support dan dukung program-program LAZISNU Kota Pekalongan,” ujarnya di sela-sela menghadiri upacara bendera Harlah NU Kota Pekalongan.

Ketua DPRD Kota Pekalongan Hj Balqis Diab juga mendukung program beasiswa pelajar, karena hal ini sangat membantu kepada siswa untuk biaya sekolah.

“Pemberian beasiswa ini sangat bagus untuk kelancaran pelajar dalam menempuh pendidikan, saya siap mensupport program LAZISNU yang sangat baik ini,” ujarnya di kegiatan upacara peringatan Harlah NU di Pekalongan.

Dirinya berharap ke depan akan lebih banyak lagi para donatur yang peduli kepada siswa di lingkungan LP Ma’arif untuk mendapatkan beasiswa dari LAZISNU.

Basir berharap momentum penyerahan beasiswa pelajar di acara apel Harlah dapat menarik minat para aghniya untuk menitipkan zakat, infaq, dan sedekah lewat LAZISNU Kota Pekalongan. informasi lengkap dapat menghubungi Ketua LAZISNU Kota Pekalongan HP 0815 7770 934. (Muiz)

Artikel Ini Telah Dimuat: NU Online

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.