Habib Luthfi Ajak Bangsa Indonesia Jaga NKRI

9
0

ARRAHMAH.CO.ID

Semarang,

Rais ‘Aam Idarah Aliyah Jam’iyah Ahlit Thariqah Al-Mu’tabarah An-Nahdliyah (JATMAN) Habib Luthfi bin Yahya ajak seluruh komponen bangsa untuk senantiasa menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Ajakan itu disampaikan pada saat memberikan orasi singkat pada ‘apel kebangsaan kita merah putih’ di Lapangan Simpanglima Semarang, Jawa Tengah, Ahad (17/3).

Dalam ikrar kesetiaan NKRI yang dipandu Habib Luthfi dan ditirukan oleh seluruh pengunjung yang hadir mengajak masyarakat harus bangga menjadi bangsa Indonesia.

berikut ikrarnya: 

1. Kami bangga menjadi bangsa indonesia, Kami bangga menjadi putra putri indonesia

2. Bagi kami NKRI harga mati

3. Kami bangsa yang kokoh dan tidak mudah digoncangkan oleh apapaun dan oleh sesuatu apapun,

    yang akan merobek robek dan menginjak injak merah putih yang akan menggoncangkan NKRI

4. Kami bangsa indonesia siap di depan.

Sebelum acara apel kebangsaan digelar, Habib Luthfi juga telah menyerukan dan menyarankan kepada para pemuka agama dapat ikut serta meramaikan pelaksanaan apel kebangsaan yang diselenggarakan di Kota Semarang pada 17 Maret 2019 mendatang.

Menurutnya, pelaksanaan acara mendekati pemilu, pelibatan para pemuka agama diperlukan. “Tokoh-tokoh agama harus diajak supaya tidak ada kerancuan. Karena tahun ini, tahun politik dan menghindarkan kecurigaan adanya kampanye,” katanya. 

Kejelasan akan ajakan menghadiri apel kebangsaan harus disetujui para pemuka agama masing-masing daerah. “Yang hadir tidak hanya ulama Islam, ada umat Katolik, Kristen dan lainnya. Jadi undangan harus dibubuhi tanda tangan pemuka agama masing-masing,” paparnya.

Ia menambahkan acara tersebut sebenarnya akan diadakan di Jakarta, namun setelah menimbang akan dipusatkan di Jawa Tengah. “Kami sudah menimbangnya kalau acara diadakan di Jakarta, ulama dan peserta dari Jawa Timur akan menempuh jarak cukup jauh dan ditambah mendekati tahun politik. Maka dari itu kami ambil titik tengah dan memusatkannya di Semarang,” tambahnya. 

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfudz MD saat memberikan orasi di Apel Kebangsaan Kita Merah Putih di Semarang menyuarakan agar melawan praktek korupsi apapun partainya.

Dalam orasinya, Mahfudz menegaskan kalau Indonesia harus dijaga oleh semua elemen, termasuk dari ketidakadilan dan perilaku korup. “Demi kebenaran, kita harus berani melawan ketidakadilan, siapapun pemimpin dan partainya kalau korupsi kita lawan demi tegaknya NKRI. Kepada siapapun kita lawan, kalau untuk ketidakadilan dan korupsi,” kata Mahfudz. (Muiz)

Artikel Ini Telah Dimuat: NU Online

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.