Beranda Do'a Doa untuk Anak Perempuan Salehah

Doa untuk Anak Perempuan Salehah

1397
0
Hosting Unlimited Indonesia

ARRAHMAH.CO.ID –

Memiliki anak yang saleh dan salehah adalah dambaan seluruh orangtua, terlebih jika anak tersebut mampu membanggakan kedua orangtuanya, baik di hadapan manusia maupun di hadapan Allah SWT. Oleh karena itu, orangtua mesti selalu memanjatkan doa untuk anak perempuan maupun anak laki-lakinya agar dijadikan anak yang saleh dan salehah.

Nabi Ibrahim AS ketika membangun Baitul Haram di Mekkah meminta kepada Allah SWT agar mempermudah perjuangannya dalam menyampaikan risalah-risalah Allah SWT. Selain itu beliau juga berdoa agar diberikan generasi yang saleh dan salehah yang mampu melanjutkan dakwah dan perjuangan beliau.

Doa tersebut tercantum dalam Al-Quran Surat Al-Baqarah 127-129.

رَبَّنَا تَقَبَّلْ مِنَّا إِنَّكَ أَنْتَ السَّمِيعُ الْعَلِيمُ (١٢٧) رَبَّنَا وَاجْعَلْنَا مُسْلِمَيْنِ لَكَ وَمِنْ ذُرِّيَّتِنَا أُمَّةً مُسْلِمَةً لَكَ وَأَرِنَا مَنَاسِكَنَا وَتُبْ عَلَيْنَا إِنَّكَ أَنْتَ التَّوَّابُ الرَّحِيمُ  (١٢٨) رَبَّنَا وَابْعَثْ فِيهِمْ رَسُولا مِنْهُمْ يَتْلُو عَلَيْهِمْ آيَاتِكَ وَيُعَلِّمُهُمُ الْكِتَابَ وَالْحِكْمَةَ وَيُزَكِّيهِمْ إِنَّكَ أَنْتَ الْعَزِيزُ الْحَكِيمُ (١٢٩

Hosting Unlimited Indonesia

“Ya Tuhan kami, terimalah (amal) dari kami. Sesungguhnya Engkaulah yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahu“. Ya Tuhan Kami, Jadikanlah kami berdua orang yang tunduk patuh kepada Engkau, dan (jadikanlah) di antara anak cucu kami umat yang tunduk patuh kepada Engkau serta tunjukkanlah kepada kami cara-cara melakukan ibadah (haji) Kami, dan terimalah tobat kami. Sesungguhnya Engkaulah yang Maha Penerima tobat lagi Maha Penyayang. Ya Tuhan Kami, utuslah di tengah mereka sesorang rasul dari kalangan mereka, yang akan membacakan kepada mereka ayat-ayat Engkau, dan mengajarkan Al kitab (Al Quran) dan Al-Hikmah (As-Sunnah) kepada mereka serta menyucikan mereka. Sesungguhnya Engkaulah yang Mahaperkasa lagi Mahabijaksana.”

Doa dari Nabi Ibrahim AS ini bisa menjadi acuan doa bagi kita agar selalu kita istiqamahkan dalam doa kita sehari-hari, berharap agar generasi kita dijadikan generasi yang saleh dan saleha. Amin.

Wallahu A’lam.

Artikel Ini Telah Dimuat: ISLAMI.CO

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.