Beranda Nahdlatul Ulama Peserta Maksimalkan Musidwus VI Lampung untuk Temu Kangen

Peserta Maksimalkan Musidwus VI Lampung untuk Temu Kangen

8
0
Hosting Unlimited Indonesia

ARRAHMAH.CO.ID

Pringsewu,
Jam’iyyah Ahlit Thariqah Al-Mu’tabarah An-Nahdliyyah (JATMAN) menggelar Musyawarah Idaroh Wustho Musidwus) VI JATMAN di komplek Pesantren Sunan Jati Agung Kabupaten Pringsewu, Selasa-Rabu (22-23/1).

Selain untuk memilih kepengurusan baru, musyawarah ini juga dijadikan ajang penguatan komunikasi dan silaturahmi antar pengurus JATMAN se-Provinsi Lampung. Hal inilah yang dilakukan Idarah Syu’biyyah (Cabang) JATMAN Kabupaten Lampung Tengah yang mengirimkan 32 peserta musyawarah.

KH Muchtar Ghozali, Ketua Idarah Syu’biyyah (Cabang) JATMAN Lampung Tengah mengungkapkan, di samping mengikuti rangkaian agenda musyawarah, para pegurus juga memanfaatkan kesempatan untuk temu kangen dan bertukar pikiran dengan peserta lain dari 15 kabupaten/kota.

Forum istimewa bagi pengurus JATMAN ini menjadi media para pengurus yang sudah lama tidak bersua untuk berbincang-bincang serta mengabadikan pertemuan mereka dengan foto bersama. Banyak di antara mereka yang berasal dari satu almamater pondok pesantren dan sudah lama tidak bertemu.

“Forum istimewa ini kami manfaatkan sebaik mungkin, salah satunya adalah memperkuat tali silaturahim, komunikasi dengan anggota dan pengurus JATMAN 15 Kabupaten / Kota se-Provinsi Lampung,” kata Pengasuh Pesantren Baitul Mustaqim Kecamatan Punggur, Lampung Tengah ini.

Hosting Unlimited Indonesia

Dalam musyawarah kali ini, 32 peserta dari Lampung Tengah dibagi untuk mengikuti sidang-sidang komisi dalam Musidwus VI Jatman Lampung antara lain Bahtsul Masail, Program Kerja dan Organisasi, Muslimat Wathanah, Matan, dan Rekomendasi.

Tema besar yang diusung agenda ini adalah Dengan Berthariqah Mempererat Ukhuwah Islamiyah, Wathaniyah, dan Ukhuwah Insaniyah.
 
Berbagai dialog juga dilaksanakan sebagai rangkaian agenda musyawarah di antaranya dialog kebangsaan di sesi pertama bersama Mudir ‘Aam Idarah ‘Aliyah JATMAN yang mengangkat tema Peran Thariqah Dalam Tegaknya NKRI.
 
Pada sesi kedua dilaksanakan dialog bersama  POLRI dan TNI dengan Tema Peranan Thariqah  dalam Menciptakan Keamanan Masyarakat yang Majemuk  bersama Kapolda Lampung dan Korem Garuda Hitam Lampung. (Akhmad Syarief Kurniawan/Muhammad Faizin)

Artikel Ini Telah Dimuat: NU Online

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.