Beranda Nahdlatul Ulama NU Sidoarjo Bantu Langsung Korban Tsunami Selat Sunda

NU Sidoarjo Bantu Langsung Korban Tsunami Selat Sunda

18
0

ARRAHMAH.CO.ID

Jakarta,
NU Sidoarjo Peduli yang terdiri dari sembilan anggota turun langsung mengirimkan bantuan kepada korban tsunami Selat Sunda di Sumur, Pandeglang, Banten pada Sabtu (19/1).

Dengan berkendara tiga mobil, sembilan anggota NU Sidoarjo peduli itu menyampaikan donasi dari warga NU Sidoarjo dan  para donatur lainnya berupa pakaian layak, sembako, dan peralatan dapur.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh para korban melalui NU Peduli yang berada di tempat tersebut. Ketua Pimpinan Anak Cabang  (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Sumur Kabupaten Pandeglang, Adhi Suhardi mewakili para korban menerima bantuan tersebut.

“Paket peralatan dapur berjumlah 50 paket yang satu paket itu berisi kompor, penggorengan dan panci, piring dan sendok,” terang Dodi Dyauddin, Direktur Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Sidoarjo.

Loading...

Dodi menjelaskan bahwa tim NU Sidoarjo peduli juga memberikan trauma healing kepada anak-anak korban terdampak tsunami dengan melakukan permainan.

“Kami juga membagikan hadiah berupa snack, boneka, dan lain-lain kepada mereka agar kembali pulih, tidak trauma lagi atas bencana yang menimpa mereka,” katanya.

Sembilan anggota tim NU Sidoarjo Peduli selain dari NU Care LAZISNU Sidoarjo, juga terdiri dari Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBINU) Sidoarjo, Badan Ansor Tanggap Bencana (Bagana), dan Social Emergency Respons Nahdlatul Ulama (SERNU) Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur.

Tim berkendara tiga mobil dari Sidoarjo menuju Banten. Setelah dari situ, Tim juga mengunjungi Lampung guna menyampaikan amanat donasi para donatur dan warga NU Sidoarjo untuk masyarakat Lampung Selatan yang juga terdampak tsunami.

Kehadiran NU Peduli Sidoharjo di Lampung diterima langsung oleh Ketua PCNU Kabupaten Lampung Selatan, KH Mahfudz beserta relawan NU Peduli Lampung di Posko NU Peduli yang berada di komplek perkantoran PCNU setempat Jalan Lintas Sumatera Kalianda.

Selanjutnya, NU Peduli SIdoarjo juga langsung mengunjungi pembangunan hunian sementara di Desa Banding. Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan bantuan untuk membantu pembangunan huntara dan juga madrasah bagi para pengungsi.

“Kami haturkan terima kasih kepada NU Peduli Sidoharjo yang telah jauh-jauh dari Sidoarjo ke Lampung untuk membantu para korban terdampak tsunami di Lampung Selatan. Semoga dapat bermanfaat dan mendapatkan barakah serta ridlo dari Allah SWT,” kata Kiai Mahfudz. (Syakir NF/Muhammad Faizin)

Artikel Ini Telah Dimuat: NU Online

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.