Usai Rapat Kerja, ISNU Blitar Segera Gelar Madrasah Kader

ARRAHMAH.CO.ID

Blitar,

Usai dilantik dan melakukan Rapat Kerja Cabang, Pengurus Cabang (PC) Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kabupaten Blitar, Jawa Timur langsung bergerak. Dalam waktu dekat akan dilangsungkan Madrasah Kader (MK). Hal tersebut sebagai upaya  menyamakan visi misi dan strategi dalam berkhidmah di organisasi.

“Rapat kerja tadi mengamanatkan selain konsolidasi organisasi, ISNU Blitar akan segera menggelar MK. Ini penting dalam rangka menyamakan persepsi, visi, misi dan strategi pengabdian dan perjuangan,” kata HM Farchan, Senin (14/1)

Wakil Ketua PC ISNU Blitar ini menjelaskan digelarnya MK juga dalam rangka pengutan kader Awaja yang berasal dari kalangan sarjana NU. “Pengurus ISNU Blitar relatif masih muda, sehingga sangat perlu dimotivasi. Dan melalui MK inilah diharapkan akan menjadi motivasi dan generator perjuangan anggota ISNU,” tambah HM Masduki.

Wakil Ketua PC ISNU Kabupaten Blitar ini mengungkapkan bahwa pada rapat kerja perdana yang berlangsung usai pelantikan, telah menghasilkan puluhan program utama selama setahun. 

Pada kesempatan tersebut juga dibahas rencana pendirian sekretariat baik untuk kepengurusan cabang mapun anak cabang. “Program ini akan segera kita tindak lajuti sesuai dengan seksi dan departemen masing-masing,” kata Sekretaris PC ISNU, Imam Maliki.

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Blitar, KH Mas’dain Rifai Ahyat dangat mengaprsiasi hasil rakor tersebut. “NU sangat bangga dan kami   menunggu kiprah dan kontribusi ISNU terhadap masyarakat dan nahdliyin,” ungkap Kiai Dain panggilan akrabnya, 

Dengan hidupnya salah satu badan otonom atau Banom NU ini, lanjut Kiai Dain akan semakin bersinergi dengan keberadaan Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Blitar yang semakin berkembang. “Kami minta khusus ISNU Blitar harus terus bersinergi dan berpikir UNU Blitar semakin besar dan jaya. Sehingga manfaat dari sinergi itu bisa dirasakan masyarakat khususnya nahdliyin,” tandasnya. (Imam Kusnin Ahmad/Ibnu Nawawi)

Artikel Ini Telah Dimuat: NU Online

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.