Beranda News PRNU Cipayung dan Ikatan Alumni Tambak Beras adakan Pengobatan gratis di Kota...

PRNU Cipayung dan Ikatan Alumni Tambak Beras adakan Pengobatan gratis di Kota Depok

201
0
Hosting Unlimited Indonesia

Depok (9/12/18) Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama kecamatan Cipayung Kota Depok, menyelenggarakan kegiatan Santri Peduli dengan melangsungkan penyuluhan Kesehatan dan Pengobatan Gratis, dengan tema “Bakti Santri untuk Kesehatan Negeri”.

Depok (9/12/18) Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama kecamatan Cipayung Kota Depok, menyelenggarakan kegiatan Santri Peduli dengan melangsungkan penyuluhan Kesehatan dan Pengobatan Gratis, dengan tema “Bakti Santri untuk Kesehatan Negeri”.

Ahad pagi, dimulai tepat pukul 08.30 Wib, lingkungan Yayasan al Muhtadin tampak sudah ramai dipadati oleh Masyarakat sekitar yang ingin ikut serta dalam pengobatan gratis, sejak jam 6 sudah ada yang datang dan menunggu di depan gerbang, ujar salah satu panitia.

150 kupon pengobatan gratis telah disebar beberapa hari sebelumnya oleh pak RT setempat, sasaran kami adalah kaum Dhuafa yang berada di wilayah kecamatan Cipayung.

Bertempat di Yayasan Islam Al Muhtadin Cipayung Depok, PRNU Cipayung bekerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Alumni Pondok Pesantren Bahrul Ulum (HIMABI) dan Ikatan Keluarga Alumni Bahrul Ulum (IKABU), 30-an Santri Alumni Ponpes asal Tambakberas ini yang tersebar di Jabodetabek bahu-membahu demi mensukseskan acara bakti sosial ini.

Hosting Unlimited Indonesia

Ketua pelaksana Ainul Ghurri mengatakan alhamdulillah semoga apa yang kami lakukan ini menjadi banyak manfaat untuk warga sekitar, ini sebagai bentuk Khidmat Santri bagi Negeri.

Dilain tempat ketua HIMABI Alfian Alex mengatakan, ini adalah rogram tahunan sudah 4 kali, kita laksanakan kegiatan ini, yang sebelumnya bertempat di Bekasi, 7 orang dokter 3 Apoteker dan 1 Perawat kami terjunkan yang semuanya merupakan Alumni Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambak Beras.

Ingin mengabdi ke masyarakat dengan memberikan pengobatan gratis, ingin mengamalkan ilmu apa yang pernah di ajarkan oleh Kiai-kiai kami di Pondok Pesantren ujar ketua Himabi saat diwawancarai oleh Ltnnujabar. Com di lokasi.

Saya sangat senang bisa berobat, cek kesehatan gratis disini, ujar Ibu Hanifah salah satu Pasien dari kelurahan Cipayung yang saat ini cek up kadar Darahnya, dan Alhamdulillah mendapat nasehat sera obat dari Dokter secara gratis.

KH Muhtadin ketua MWC kecamatan Cipayung, mengatakan dalam sambutannya, ini salah satu bentuk pengabdian Nahdlatul Ulama kecamatan Cipayung, kami Santri-santri Pesantren begitu lulus bukan hanya bisa ngaji, mengajar di sekolah, tetapi kali ini bukti dari para Santri lulusan Pondok Pesantren yang bisa menjadi Profesi apa saja, tim Dokternya pun ini adalah para Santri alumni Tambak Beras, alhamdulillah selain silaturrahmi kita bersama ingin memperkenalkan NU di masyarakat dan berkhidmat untuk bisa mengayomi dan memberi manfaat lebih banyak, Ujar Kiai Muhtadin yang juga mewakili Yayasan Al Muhtadin.

Turut hadir jajaran pengurus dan Banom MWC kecamatan Cipayung, Ansor dan Banser yang dalam hal ini bersama-sama melakukan Sosialisasi Pengobatan Gratis.

Terlihat kekompakkan antara pengurus dan Banom dalam syiar Nahdiyyin di wilayah kecamatan Cipayung, dan antusias datang dari masyarakat setempat.

Ini salah satu bentuk pengabdian Nahdliyyin di Masyarakat yang sangat bagus, dakwah seperti ini yang mengena di Masyarakat, memperkenalkan NU dengan jalan Sosial bukan hanya melalui forum ceramah, semoga hal ini menjadi contoh bagi pengurus Nahdliyyin yang lain, karena hal seperti ini yang dibutuhkan oleh Masyarakat, semoga PCNU kota Depok dalam waktu dekat memiliki Rumah Sakit, ujar Kang Hakim wakil sekretaris Persatuan Guru Nahdlatul Ulama kota Depok yang ikut hadir.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.