13 Santri Qotrun Nada Raih Beasiswa ke Universitas Al Azhar Kairo
Loading...

ARRAHMAH.CO.ID

Depok,

Pondok Pesantren Qotrun Nada, Depok, Jawa Tengah, pada Ahad pagi menggelar peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad Saw sekaligus Harlah yang ke-22 pesantren tersebut. Ribuan santri dan hadirin terlihat memadati areal pesantren yang dipimpin KH Burhanuddin Marzuki, Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Depok.

Di bawah asuhannya Qotrun Nada yang saat ini merupakan pesantren terbesar di kota Depok dengan jumlah santri mencapai 2000 orang yang belajar dan mukim. Pesantren tersebut banyak melahirkan alumni yang sudah mendirikan pondok pesantren di masing-masing tempat tinggal dan berkhidmat di masyarakat. 

Loading...

Salah satu rangkaian acara pada Harlah kali ini adalah prosesi pembacaan Riwayat Maulid Nabi Saw kitab Simtudz Durror oleh para habaib dan alim ulama. Pimpinan pesantren juga memanggil 13 santri untuk maju ke depan panggung acara. Para santri ini terpilih mendapatkan beasiswa melanjutkan belajar ke Universitas Al Azhar Kairo, Mesir.

“Mereka dari keluarga yang berekonomi biasa-biasa saja. Tapi mereka mampu diterima belajar di Al Azhar,karena kuncinya man jada wajada. Belajar dengan sungguh-sungguh,” ujar Kiai Burhan.

Tiga belas santri tersebut dipilih dari ribuan santri dari seluruh Indonesia yang mengikuti ujian kuliah di Cairo Mesir. “Alhamdulillah, ini tahun yang ketiga Pondok Pesantren Qotrun Nada bisa memberangkatkan santrinya ke Mesir,” imbuh Kia Burhan.

Ribuan jamaah yang hadir ikut turut mendoakan para santri yang akan melanjutkan belajar di Mesir agar kelak ilmunya bermanfaat di tanah air sepulangnya dari Mesir.

Berikut Nama-nama yang lulus seleksi ujian Kuliah ke Universitas Al Azhar Cairo Mesir dari Pondok Pesantren Qotrun Nada:

1. Zainab Al Kubra

2. Muhammad Bayhaqi

3. Muhammad riv’at Syauqi

4. Nabil Ardhan

5. Robby Maulana

6. Muhammad Aldi Al-Afghani

7. Refriana

8. Fathul Jalil

9. Zain kholisatul

10. Melinda 

11. Euis Karmila

12. Azmia Azahari

13. Anneke Triana. (Abdul Hakim Hasan/Kendi Setiawan)

Artikel Ini Telah Dimuat: NU Online

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.