PMII Lampung Gelar Mapaba untuk Jaga NKRI dan Aqidah Aswaja
Loading...

ARRAHMAH.CO.ID

Lampung Timur,

Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Lampung Timur tanpa kenal lelah kembali mengadakan Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba) di TPQ Masyarikul Anwar, Sumber Gede Kecamatan Sekampung, Kabupaten Lampung Timur, Sabtu – Ahad (10–11/11).  

Ketua PC PMII Kabupaten Lampung Timur Mar’atus Sholikah mengatakan, agenda ini sebagai bagian proses pengkaderan awal PMII para mahasiswa di Sekolah Tinggi Ilmu Syariah (STIS) Darul Ulum Kabupaten Lampung Timur, sekaligus kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari sosialisasi PMII di Kampus STIS Darul Ulum Kabupaten Lampung Timur beberapa waktu lalu.

Loading...

Mapaba yang mengusung tema besar Membangun Semangat Mahasiswa dalam Menjaga Keutuhan NKRI dan Aqidah Aswaja dikampus Konservasi, diikuti oleh puluhan mahasiswa STIS Darul Ulum Kabupaten Lampung Timur dan mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Lampung. 

“Tema ini didasari atas munculnya masalah pendirian Negara Khilafah yang merongrong keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), serta paham radikalisme yang semakin merajalela, maka PMII diharapkan menjadi benteng dan filter khususnya bagi mahasiswa di Kabupaten Lampung Timur dari pengaruh tersebut, oleh karena itu dalam proses pengkaderan ini menjadikan materi ke-PMII-an, Islam Indonesia, dan Aswaja sebagai fokus utama”, tambahnya. 

Dikatakan, pergerakan hanya akan menjadi kenyataan ketika manusia mampu hijrah dan merubah cara berfikir dan berperilaku yang lebih profesional, maka marilah bersama-sama ber-PMII.

Ketua Mabincab PMII Kabupaten Lampung Timur Ahmad Fauzi berpesan, mahasiswa NU harusnya ber-PMII, karena PMII adalah organisasi yang berada di bawah naungan Nahdlatul Ulama, yang selalu siap mengawal dan menjaga keutuhan NKRI.

“Semoga proses pengkaderan ini menjadi langkah awal tumbuh subur PMII di Kabupaten Lampung Timur, khususnya di Kampus STIS Darul Ulum Kabupaten Lampung Timur,” pungkas mantan aktivis PMII IAIN Kota Metro Provinsi Lampung ini. 

Dalam pembukaan Mapaba selain dihadiri oleh Ketua Mabincab PMII Kabupaten Lampung Timur Ahmad Fauzi, dihadiri juga para alumni, senior, utusan Komisaraiat PMII se Kabupaten Lampung Timur dan lainnya. (Akhmad Syarief Kurniawan/Muiz)

Artikel Ini Telah Dimuat: NU Online

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.