Bela NKRI, LDNU Tegal Cetak Dai Muda
Loading...

ARRAHMAH.CO.ID

Tegal,

Menyongsong Kehidupan Pancasilais dan Islamisasi di Indonesia yang santun dan toleran, Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Cabang Kabupaten Tegal Jawa Tengah mengadakan Pelatihan Dai Muda Pembela NKRI di Majelis Ta’lim Al-Ihya Desa Kajen Kecamatan Talang Kabupaten Tegal, Ahad (11/11).

“Pelatihan ini bentuk ikhtiyar dalam membentengi paham anti pancasila dan NKRI yang saat ini sangat sensitif di kalangan masyarakat awam,” tutur Ketua Panitia Abdul Fatah.

Loading...

Abdul fatah berharap, setelah pelatihan ini para dai mampu menyuguhkan dakwah Islam yang santun dan tidak provokatif.

Ketua Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Kabupaten Tegal KH Misbakhul Mundir menekankan agar para Dai dapat lebih aktif dakwah melalui media sosial. 

“Sebagai Dai zaman sekarang, media sosial sangat efektif dalam berdakwah, artinya kita harus mampu berdakwah via media sosial misalnya Facebook, WhatsApp dan lainnya”, paparnya saat memberikan materi teknik dan retorika berdakwah.

Menurut Kiai Misbah, para dai nantinya harus mampu mengakomodir media sosial dengan baik dan menguasai materi yang sumbernya jelas dari Al-Qur’an dan Hadist, Ijma, dan Qiyas.

“Selain menjadi tuntutan, LDNU dalam hal ini harus mampu membentengi dari media yang intoleran. Pasalnya, minhum (mereka yang ambisius khilafah) selalu menggunakan media sosial sebagai senjata andalan untuk mendoktrin masyarakat kultural,” tandasnya.

Hal senada juga disampaikan Sekretaris Lakpesdam NU Kabupaten Tegal Zaki Mubarok, dirinya mewanti-wanti kepada siapapun yang berjuang di Nahdlatul Ulama termasuk para peserta Pelatihan untuk lebih berani dakwah di Media sosial.

“Gunakan medsos untuk berdakwah, memposting kegiatan yang ada di NU Ranting dan seterusnya, jangan malu,” tuturnya.

Dia menambahkan, kalau kita cuma diam lalu siapa yang mengimbangi informasi menyesatkan yang mereka kontruksikan. “Mari saatnya kita melawan dan meluruskan dakwah-dakwah mereka yang intoleran, berbau provokatif, yang mengancam keutuhan NKRI,” imbuhnya.

Pelatihan yang diikuti puluhan peserta dari MWC NU se Kabupaten Tegal juga menghadirkan narasumber dari Kodim 0712/Tegal. (Nurkhasan/Muiz)

Artikel Ini Telah Dimuat: NU Online

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.