Lawan Hoax Untuk Kemaslahatan Bangsa, Habaib dan Ulama Dukung Jokowi-KMA

0 225

ARRAHMAH – Puluhan habaib dan ulama dari berbagai daerah seperti Indonesia mendatangi kediaman Prof. DR. K.H. Ma’ruf Amin (KMA) di Jl Situbondo, 12, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (6/10/2018).

Kedatangan puluhan Habaib dan Ulama itu untuk menyatakan dukungan dan siap memenangkan pasangan Calon Presiden-Calon Wakil Presiden Nomor Urut 1, Ir. Joko Widodo- KMA.

“Para ulama dan Habaib se Indonesia juga siap mendorong seluruh elemen masyarakat agar melaksanakan Pilpres dan Pileg 2019, tanpa hoax, politisasi SARA dan politik uang,” ujar DR. Habib Zainal Abidin Bil Faqih, dari Bangil, Pasuruan, Jawa Timur, di kediaman KMA, Sabtu (6/10/2018).

Berikut pernyataan lengkapnya:

Deklarasi Dukungan Ulama dan Habaib untuk KMA

Kami, Ulama dan Habaib se Indonesia dengan ini menyatakan :

Pertama, siap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Ke dua, siap menjunjung tinggi harkat dan martabat Bangsa dengan berupaya sekuat tenaga dalam menciptakan iklim politik yang aman, sejuk dan damai, serta berusaha tetap menjaga kerukunan antar umat beragama.

Ketiga, siap merawat keharmonisan hubungan antar warga negara, bersikap toleran dan saling menghormati setiap perbedaan pilihan politik.

Keempat, siap mendorong seluruh elemen masyarakat agar melaksanakan Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif 2019, tanpa hoax, politisasi SARA dan politik uang.

Kelima, siap memenangkan pasangan Ir. Joko Widodo- KH. Ma’ruf Amin dalam kontestasi Pilpres 2019.

Keenam, siap mengajak jama’ah dan menyampaikan kepada umat agar tetap tunduk dan patuh terhadap peraturan dan perundangan-undangan yang berlaku di Indonesia.
Sementara, menanggapi dukungan tersebut, KMA merasa bersyukur dan berterima kasih kepada para ulama dan Habaib yang mendukung, serta berharap agar para ulama dan Habaib di Indonesia senantiasa berjuang mendidik umat dan menjaga bangsa ini dari berbagai ancaman.

“Di antara tugas ulama itu himayatul Ummah, menjaga umat, menjaga bangsa ini agar senantiasa bersatu padu dan bersinergi untuk kemaslahatan bangsa dan negara Indonesia,” papar KMA.

(Iqbal)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Loading...