IPNU Pringsewu Gandeng Ansor Perkuat Silaturahim
Loading...

ARRAHMAH.CO.ID

Pringsewu,

Setyoko terpilih sebagai Ketua Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Pringsewu, Lampung. Dan demi memperkuat silaturahim di internal badan otonom atau Banom NU, telah mengajak Gerakan Pemuda (GP) Ansor.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan Setyoko saat menghadiri pembukaan Diklat Terpadu Dasar (DTD) yang diselenggarakan GP Ansor Kabupaten Pringsewu di Desa Purwodadi, Kecamatan Adiluwih, Jumat (14/9).

Loading...

“IPNU siap bersinergi dengan Ansor dan Banser untuk menyukseskan kegiatan yang dilaksanakan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Pringsewu,” katanya.

M Yunus selaku Bendahara IPNU Pringsewu mengatakan bahwa perlunya untuk lebih intensif lagi dalam menjalin silaturahim dan komunikasi dengan Ansor. “Karena itu salah satu cara untuk bisa saling bersinergi,” ungkapnya. 

Secara khusus, IPNU ingin bersinergi dengan Ansor dan Banser dalam setiap kegiatan yang diselenggarakan, baik oleh PC NU. “Kami juga ingin belajar banyak demi kemajuan NU karena sama-sama sebagai Banom NU,” tegas M Yunus. 

Sementara itu, Henudin, yang mewakili Ansor juga menyatakan hal senada. “Ansor juga menyambut baik dan siap untuk bersinergi dengan IPNU,” katanya. 

Selain karena termasuk Banom NU, Ansor dan IPNU adalah generasi penerus yang harus ikut serta dalam rangka memajukan NU. “Termasuk menghidupkan amalan NU dan menyukseskan kegiatan yang dilaksanakan pengurus NU,” terangnya.

Agenda terdekat adalah menyukseskan Hari Santri Nasional (HSN) 2018 yang dilaksanakan PCNU Pringsewu dengan sejumlah acara. Seperti olimpiade santri (olimpiade kitab, olahraga, seni dan pena), santri expo (seminar santripreneur, festival hadrah dan rebana), Pringsewu bershalawat, pembacaan shalawat nariyah, apel dan kirab santri sebagai puncak peringatan HSN.

Selain itu, Ansor juga akan mengadakan kirab satu negeri yang dalam jadwalnya berlangsung dari 3 hingga12/10 juga dengan aneka acara. Karenanya kegiatan tentu membutuhkan kerja sama dari IPNU. 

Disepakati juga bahwa GP Ansor dan IPNU akan duduk bersama dalam menentukan strategi kerja sama di bidang dakwah dan syiar. Khususnya dalam menghidupkan amalan Ahlussunah wal Jamaah An-Nahdliyah di bumi Jejama Secancanan tersebut. (Henudin/Ibnu Nawawi

Artikel Ini Telah Dimuat: NU Online, Dengan Judul – IPNU Pringsewu Gandeng Ansor Perkuat Silaturahim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.