Bentrok di Jalur Gaza, Remaja Palestina Dilaporkan Tewas Ditembak Tentara Israel

0 138

ARRAHMAH.CO.ID – Bentrokan kembali terjadi di perbatasan Jalur Gaza, seorang remaja Palestina dilaporkan tewas ditembak tentara Israel.

Dilansir kantor berita AFP, Sabtu (8/9/2018), remaja korban tewas dalam bentrokan di Jalur Gaza bernama Bilal Khafaja dan berumur 17 tahun. Remaja putra Palestina itu ditembak saat bentrokan di sebelah timur kota Rafah di Gaza selatan.

Setidaknya 45 orang dilaporkan terluka akibat tembakan tentara-tentara Israel dalam insiden yang terjadi pada Jumat (7/9) waktu setempat.

Dilaporkan AFP, bentrokan terjadi saat ribuan demonstran mendekati perbatasan Jalur Gaza di sejumlah lokasi pada Jumat (7/9) malam waktu setempat.

Sementara itu, militer Israel menyatakan, pesawat tempurnya menyerang dua pos observasi milik Hamas setelah sebuah granat dilemparkan dan “infrastruktur keamanan” rusak. Disebutkan militer Israel, ribuan “demonstran dan perusuh” berkumpul di sepanjang perbatasan Gaza, dengan beberapa di antaranya membakar ban dan melemparkan batu-batu, perangkat pembakar dan sebuah granat.

Pasukan Israel merespons dengan menggunakan “cara-cara membubarkan massa” dan tak ada personel Israel yang terluka dalam insiden itu.

Sebelumnya di hari yang sama pada Jumat (7/9) waktu setempat, seorang warga Palestina meninggal akibat luka-lukanya, dua bulan setelah tertembak saat aksi-aksi protes di Gaza. Remaja putra bernama Amjed Hamdouna (19) tersebut terluka akibat tembakan Israel pada 14 Juli lalu.

Setidaknya 174 warga Palestina telah tewas akibat tembakan Israel di Gaza sejak aksi-aksi demo pecah di wilayah tersebut pada 30 Maret lalu. Dalam kurun waktu yang sama, seorang tentara Israel tewas ditembak seorang penembak jitu Palestina. (Detik/Iqbal)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Loading...