IPNU-IPPNU Universitas Negeri Malang Adakan Pembukaan Majelis
Loading...

ARRAHMAH.CO.ID

Malang,

Mengawali perkuliahan setelah libur panjang, Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi  (PKPT) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Universitas Negeri Malang mengadakan pembukaan majelis. Kegiatan demi memperkokoh spirituaitas dan tali ukhwah tersebut sekaligus dirangkai dengan peringatan hari raya Idul Adha 1439 H.  Acara digelar di Masjid Roudhotus Solihin, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur, Ahad  (26/8). 

“Kegiatan yang bertemakan Revitalisasi Komitemen dan Semangat Juang Generasi NU dalam menjaga NKRI ini diawali dengan khatmil Qur’an yang diikuti anggota PKPT IPNU IPPNU Universitas Negeri Malang,” kata Faisal Muzakki. Kegiatan ditutup dengan pembacaan nama arwah leluhur baik anggota maupun masyarakat sekitar masjid, lanjut Ketua IPNU setempat. 

Loading...

Menurutnya, kegiatan memberikan kesempatan bagi IPNU IPPNU Universitas Negeri Malang belajar untuk lebih bermasyarakat. “Sedangkan siang hari dilanjutkan dengan pembacaan maulid diba’ yang dipimpin oleh grub banjari Syubbanul Wathon,” katanya.

“Pembukaan majelis bertujuan mengawali kegiatan ke depan,” ungkapnya. Karena ada beberapa agenda rutinan PKPT IPNU IPPNU Universitas Negeri Malang seperti majelis maulid diba’, majelis tahsinul Quran, dan beberapa kegiatan lainnya, lanjutnya. 

Baginya, IPNU IPPNU merupakan kaderisasi tingkat dasar bagi Nahdlatul Ulama dan harus diperkokoh. “Seperti sebuah akar, maka harus kokoh supaya tidak roboh,” katanya member tamsil. 

Acara juga dihadiri Habib Muhammad bin Anies Shahab dari Lawang, Kabupaten Malang sebagai pengisi mauidhah hasanah. 

Dalam taushiyahnya menyampaikan beberapa pesan terkait seseorang dapat bersemangat. “Beberapa Hal yang membuat seseorang semangat adalah karena niat yang kuat akan membuat bertahan dalam goncangan atau rintangan,” urainya. 

Kemudian yang juga menentukan adalah pandai memilih teman. “Jika kamu ingin berteman dengan seseorang, berkatalah yang baik kalau tidak bisa lebih baik diam,” jelasnya.

Kegiatan ditutup dengan pemotongan tumpeng dan doa oleh Habib Muhammad bin Anies Shahab sebagai peresmian sekretariat baru PKPT IPNU-IPPNU UM (Eliza Fitri/Ibnu Nawawi)

Artikel Ini Telah Dimuat: NU Online, Dengan Judul – IPNU-IPPNU Universitas Negeri Malang Adakan Pembukaan Majelis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.