Gempa Landa Lombok Lagi, Kini 7 Skala Richter, Ini Doa Saat Gempa Bumi

Semoga Saudara Kita Di Lombok dan Sekitarnya Diberi Ketabahan dan Kekuatan

0 688

ARRAHMAH.CO.ID – Belum juga kepanikan dan duka dari bencana Gempa seminggu lalu yang melanda Lombok dan sekitarnya usai. Gempa susulan muncul lagi, bahkan kekuatannya lebih besar dari sebelumnya. Gempa bumi berkekuatan 7 Skala Richter (SR) mengguncang kawasan Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB) Minggu, Malam (5/8/2018).

Akibatnya, warga yang berada di Lombok hingga sampai dengan Pulau Bali dapat merasakan gempa ini.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyebut gempa memiliki kedalaman 15 km. BMKG juga mengeluarkan peringatan tsunami untuk daerah Lombok.

Sebagaimana dikutip dari laman Nu.or.id, (16/12/2017), KH Abdul Karim atau Gus Karim, pengasuh Pondok Pesantren Al-Qur’an Azzayadi, Solo, Jawa Tengah pada tahun 2017 lalu membagikan sebuah doa bila ada gempa bumi.

Berikut doa saat menghadapi gempa bumi :

ﺍَﻟﻠَّﻬُﻢّ ﺇِﻧّﻲْ ﺃَﺳْﺄَﻟُﻚَ ﺧَﻴْﺮَﻫَﺎ ﻭَﺧَﻴْﺮَ ﻣَﺎ ﻓِﻴْﻬَﺎ، ﻭَﺧَﻴْﺮَ ﻣَﺎ ﺃَﺭْﺳَﻠْﺖَ ﺑِﻪِ؛ ﻭَﺃَﻋُﻮْﺫُ ﺑِﻚَ ﻣِﻦْ ﺷَﺮِّﻫَﺎ، ﻭَﺷَﺮِّﻣَﺎﻓِﻴْﻬَﺎ ﻭَﺷَﺮِّﻣَﺎ ﺃَﺭْﺳَﻠْﺖَ ﺑِﻪِ

Allâhumma innî asaluka khairaha wa khaira mâ fîhâ, wa khaira mâ arsalta bihi, wa a’ûdzubika min syarrihâ, wa syarri mâ fîhâ wa syarri mâ arsalta bihi

Terjemahannya, “Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kehadirat-Mu kebaikan atas apa yang terjadi, dan kebaikan apa yang di dalamnya, dan kebaikan atas apa yang Engkau kirimkan dengan kejadian ini.”

“Dan aku memohon perlindungan kepada-Mu dari keburukan atas apa yang terjadi, dan keburukan atas apa yang terjadi didalamnya, dan aku juga memohon perlindungan kepada-Mu atas apa-apa yang Engkau kirimkan.”

Sementara itu doa dan ucapan belasungkawa mengalir untuk para korban bencana gempa di Lombok.

Berikut adalah beberapa cuitan yang sudah dihimpun.

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Loading...