Said Aqil Siroj (SAS) Institute Resmi Diluncurkan – News In Picture

Dengan Slogan “Islam Nusantara For Peace And Tolerance”, Said Aqil Siroj (SAS) Institute Resmi Diluncurkan

Pemikiran KH. Said Aqil Siroj yang cinta damai, mengetengahkan prinsip saling menghormati, dan terbuka bekerja sama antarkelompok masyarakat menginspirasi dibentuknya Said Aqil Siroj (SAS) Institute. Hal ini disampaikan oleh Direktur Eksekutif SAS Institute, M. Imdadun Rahmat.

Dilansir NU Online menurut Imdad hal ini menjadi pilar penting bagi eksistensi dan kemajuan bangsa Indonesia yang majemuk.

“Kesediaan untuk berkoeksistensi, untuk bersama membina kerukunan dan kerja sama lintas identitas sangat menentukan masa depan bangsa kita,” kata Imdad pada peluncuran Said Aqil Siroj (SAS) di Hotel Arya Duta, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (1/8).

Hal itu sangat dibutuhkan Indonesia sebagai negara dan bangsa yang besar. Sudah semestinya, untuk menjawab persoalan dan tantangan yang dihadapi juga diperlukan ikhtiar yang besar pula. Diantara ikhtiar itu dengan melahirkan banyak lembaga civil society seperti SAS Institute yang bekerja untuk menggalang kesadaran toleransi demi kepentingan Indonesia yang beragam.

“Lembaga ini nirlaba, civil society yang peduli kepada pengembangan wawasan kebangsaan, nilai-nilai nasionalisme, antara lain sikap hidup terbuka, toleransi, menghargai perbedaan dan keberagamaan, berkembangnya budaya dialog, spirit perdamaian, keadilan, dan pemberdayaan masyarakat,” ucapnya.

Selengkapnya: https://goo.gl/DLnwYH

Ikuti Update Berita Islam Via Media Sosial Arrahmah
Channel Telegram: @ArrahmahMedia
Email: redaksi@arrahmah.co.id
Twitter: @ArrahmahID
FB: @ArrahmahID

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Loading...