Beranda News Nasional Densus 88 Bekuk Terduga Teroris Joko Alias Abu Jalal, Penjual Dawet di...

Densus 88 Bekuk Terduga Teroris Joko Alias Abu Jalal, Penjual Dawet di Kalasan

25
0
Hosting Unlimited Indonesia

ARRAHMAH.CO.ID – Terduga teroris Joko alias Abu Jalal, penjual dawet di Kalasan ditangkap Densus 88 Antiteror (Densus 88) Mabes Polri, Rabu (18/07/2018). Selain menangkap Abu Jalal, Densus 88 juga menyita pedang dan beberapa buku jihad di rumahnya.

Polisi meringkus Joko saat sedang berjualan es dawet. Adik kandung Joko, Nurhadi mengatakan kakaknya diciduk sekitar pukul 13.00 WIB.

“Saat itu saya juga ada di lokasi, saat ditanya sama polisi saya ‘siapa?’ Saya jawab saja refleks, ‘saya adiknya’. Salah saya juga dibawa,” ujar dia.

“Kata polisi, kakak saya masih terduga teroris.”

Nurhadi ditanyai beberapa hal terkait kedekatannya dengan Joko. “Saya memang adiknya, tetapi tidak ikut-ikutan soal jaringannya, juga tidak tahu jaringan mana.”

Hosting Unlimited Indonesia

Sekitar setengah jam Joko dibawa oleh polisi, lalu disusul oleh Nurhadi. Nurhadi kembali ke rumahnya pada pukul 20.00 WIB setelah dibawa ke Mapolda DIY. Di Mapolda DIY ia tidak bertemu dengan kakaknya.

Nurhadi mengaku tidak heran kakaknya ditangkap polisi. Menurut dia, keluarganya sudah curiga dengan Abu Jalal sejak sekitar empat tahun lalu.

“Mulai ada yang beda dari kakak saya. Kadang suka ngajak ngobrol tentang jihad, malah seolah-olah mendoktrin saya,” ungkap Nurhadi.

Di rumah kakaknya, Nurhadi sering melihat banyak buku-buku terkait jihad. Joko punya lima saudara. Ia anak kedua, sedangkan Nurhadi anak ke empat. Joko biasa berjualan es dawet milik adik terakhirnya. (Suara.com)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.