Beranda News Nasional Bom Meledak di Pasuruan, Pelaku Yang Berhasil Kabur Diidentifikasi Asal Aceh Bernama….

Bom Meledak di Pasuruan, Pelaku Yang Berhasil Kabur Diidentifikasi Asal Aceh Bernama….

11
0
Hosting Unlimited Indonesia

ARRAHMAH.CO.ID – Ledakan diduga bom terjadi di sebuah rumah di Jalan Pepaya RT 01/RW 01 Pogar, Bangil Pasuruan, Jawa Timur pada Kamis (5/7/2018) siang, sekitar pukul 11.30 WIB.

Menurut Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Frans Barung Mangera, ledakan itu terdengar oleh warga setempat bernama Hariono (52) yang saat itu sedang berada di warung depan rumah yang dikontrak keluarga Abdullah bersama istri dan anaknya.

Seusai ledakan pertama, warga tersebut kemudian mendatangi rumah tersebut dan langsung mengecek ke dalam. Saat itulah, ia mencium bau mesiu. Karena takut, ia kemudian buru-buru keluar lagi sembari menghubungi polisi.

Saat berada di luar rumah itu, ia kembali mendengar ledakan diduga bom kedua hingga membuatnya semakin menjauh mencari aman. Saat ia menjauh, ia melihat ada orang yang tidak dikenal keluar dari dalam rumah sambil membawa tas ransel.

Polisi yang tiba di lokasi langsung mengejar orang yang berlari ke arah barat. Kemudian, ledakan ketiga terdengar dari jalan kampung.

Hosting Unlimited Indonesia

“Setelah itu, pelaku masuk ke dalam rumahnya sambil mengendarai motor Honda Astrea sambil membawa tas ransel hitam ke arah timur,” kata Frans kepada Liputan6.com, Kamis (5/7/2018).

Berdasarkan penyelidikan, orang yang kabur dari lokasi ledakan diduga bom tersebut diketahui adalah kepala keluarga tersebut, yakni Abdullah alias Anwardi. Sementara, istrinya bernama Dina Rohana segera diamankan polisi.

Sementara itu Camat Bangil mengungkap asal usul Anwar yang tinggal di kontrakan sumber ledakan.

“Yang ngontrak namanya Anwar, warga Aceh,” kata Camat Bangil Rahmat Syarifudin kepada detikcom di lokasi, Kamis (5/7/2018).

Rahmat mengatakan pemilik kontrakan bernama Saprani. Sementara itu, warga sekitar bernama Firman Andrei (35) mengatakan Anwar sempat hendak kabur membawa bom. Namun bom yang dibawanya keburu meledak.

“Setelah ledakan pertama terjadi, warga menuju ke rumah itu. Saat warga sudah berkumpul, Anwar keluar dan hendak kabur, tapi dia masih bawa bom di tas yang dibawanya,” tutur Firman di lokasi.

Diduga ada tiga bom yang meledak di halaman rumah, karena terdengar tiga kali ledakan. Satu bom lainnya meledak di dalam rumah, sebelum dibawa keluar oleh Anwar. Ledakan di luar rumah melukai kepala dan wajah Anwar. (Liputan6.com/Detik.com)

 

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.