Viral, Cari Kata Kunci “Setan” di Google, Yang Muncul Amien Rais, Kok Bisa?

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

ARRAHMAH.CO.ID – Tokoh politik sepuh Indonesia tengah hangat dibincangkan gara-gara hasil pencarian Google. Iya, Politisi PAN Amien Rais sedang heboh menjadi pembicaraan lantaran hasil pencarian Google dengan kata kunci “setan” memunculkan wajahnya.

Sejumlah pengguna Twitter mulai meributkan hal ini pada Rabu (20/6/2018) dan “setan” sendiri menjadi kata yang paling banyak dicari di Google Indonesia pada hari yang sama menurut pantuan Google Trends.

Menanggapi hal ini, juru Bicara Persaudaraan Alumni 212, Novel Bamukmin, malah menuding Google telah mencampuri urusan politik Indonesia dengan memojokkan Amien Rais.

Dilansir suara.com, menurut Dhika Kurniawan, seorang praktisi Search Engine Optimization (SEO) yang sehari-hari bekerja untuk menempatkan sebuah website, blog, atau konten lainnya di halaman terdepan mesin pencari internet.

Menurut Dhika wajah Amien Rais bisa muncul dalam pencarian setan di Google masih berhubungan erat dengan komentarnya pada April lalu soal partai setan dan partai Allah yang ramai diberitakan di website-website berita online.

Sebagian besar berita di situs berita online yang memuat komentar Amien Rais tentang partai setan tersebut memang menggunakan foto Amien Rais sebagai foto utama di laporan mereka.

“Hal yang membuat foto Amien Rais bisa muncul dengan kata kunci setan di Google, karena website-website menamai foto Amien Rais dengan title, keyword, dan deskripsi foto tersebut dengan kata setan,” jelas Dhika di Jakarta.

“Hal ini bisa terjadi terhadap siapa saja,” imbuh Dhika.

Pada April lalu Amien Rais, dalam sebuah pengajian di Jakarta, mengelompokkan partai-partai politik di Indonesia menjadi Partai Setan dan Partai Allah. Yang termasuk dalam Partai Allah, menurut Amien Rais, adalah PAN, PKS, dan Gerindra. (Suara.com/Iqbal)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Loading...