Bogor, ( 10/6 ) Ramadhan akan berakhir dan meninggalkan kita, lebaran beberapa hari lagi akan menghampiri dengan munculnya hilal Syawal. Dikala yang lain sibuk berkemas demi menghidupkan budaya mudik bersama, Warga Nahdliyin nampak melakukan aktifitas yang berbeda. Betapa tidak mereka justru semakin bersemangat dalam melakukan syiar ramadhan.

Ketua lembaga Ta’mir Masjid LTM PCNU Kab Bogor H. Agus Riadi menyerukan warga Nahdliyin kabupaten Bogor dan sekitarnya untuk lebih giat memakmurkan masjid, khususnya di malam-malam ganjil bulan Ramadhan. Seruan Kang H Agus nampak berseliweran di berbagai Grup WhatsApp LTM dan Fanpages Facebook LTM PCNU Bogor. “ Kita harus mengarahkan masyarakat untuk memakmurkan masjid dengan beri’tikaf dan tadarusan, diantara di Masjid Baiturrahim yang bertempat di Vila Pabuaran, Bojonggede, Kab Bogor Jawa Barat.” Tegas Kang H Agus menunjukan lokasi aktifitas itikafnya.

Di tempat berbeda, Bendahara Lembaga Ta’mir Masjid LTM PCNU Kab Bogor, Ustadz Mukhlissani menyambut seruan Kang H Agus dengan mengerahkan keluarga dan Karyawan perusahaannya untuk menyediakan Nasi box dan
beberapa kardur berisi air mineral serta Snack yang akan dibagikan kepada para Mu’takifin di Masjid Baiturrahim Vila Pabuaran. “ Kita harus terus memakmurkan masjid di kabupaten Bogor dengan segala daya upaya yang kita miliki, ini bulan berkah jadi yang lainpun berhak untuk berbagi demi membahagiakan saudara muslim lainnya, mendukung kegiatan I’tikaf.” Ucap Kang Mukhlissani.

Di tempat berbeda, Sekretaris Lembaga Ta’lif wa Nasyr LTN PCNU Kab Bogor, Ustadz Abdul Hakim pun berusaha bersinergi dengan Seruan Kang H Agus. Kang Hakim mengajak santrinya untuk mempersiapkan berbagai kegiatan sebagai bukti turun serta memakmurkan umat. Diantara Majlis Ta’lim Al Ittihadul Islami Annahdliyah yang dipimpinnya selama akhir Ramadhan ini akan melaksanakan kegiatan Buka Bersama, Santunan Bagi Yatim dan Fakir Miskin serta berbagai lomba bagi para santri. “ Benar kata Kang H Agus, Kita semua harus memakmurkan Masjid dan Umat, kami berusaha semampu kami dengan segala potensi yang ada untuk melaksanakan berbagai kegiatan yang intinya, kami warga Nahdliyin citayam selalu eksis dalam mencerdaskan umat dan mengenalkan masyarakat agar tunduk patuh mengikuti arahan Kyai NU, kami yakin semua akan mendoakan kita dan kita akan meraih kesuksesan dan Keberkahan di bulan Mulia Ramadhan ini. “ Ucap Kang Hakim.

Aktifitas Para pengurus LTM dan LTN PCNU Kab Bogor nampak menggeliat dan penuh warna, itu nampak jelas dapat dipantau pada akhir Ramadhan ini, hal itu untuk membuktikan bahwa umat berhak mendapat arahan dan bimbingan hingga dapat menjalani puasa dan ibadah Ramadhan dengan sempurna.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.