Billboard Ads

ARRAHMAH.CO.ID - 



Kepolisian Republik Indonesia akan memberikan prioritas khusus kepada para santri yang ingin menjadi anggota Polri melalui penerimaan anggota barunya. Hal ini dikatakan Kapolda Jawa Tengah Condro Kirono, Ahad (18/3) terkait penerimaan sekitar 700-an anggota baru Polri pada tahun ini.

 
Habib Ahmad Hasan Alaydrus Khutbah Jumat tampak Kapolri Pak Tito Karnavian dan Habib Abubakar


"Kita berkeinginan mencari bibit calon anggota Polri yang berkualitas dan berintegritas, memiliki keimanan dan ketakwaan. Oleh karenanya ponpes-ponpes yang selama ini sudah mendidik santri tingkat SMU itu menjadi sasaran panitia merekrut kemudian melatih khususnya yang sudah memiiki kemampuan hafidz Al Qur'an, kita rekrut," katanya sebagaimana dikutip news.okezone.com.





Di lain tempat, tepatnya pada Jumat lalu Kapolri melakukan kunjungan silaturahmi kepada para ulama dan masyarakat Depok melalui pelaksanaan shalat Jumat di  Masjid Darul Istiqomah Jln Karya Bakti Kelurahan Tanah Baru Kecamatan Tanah Baru Kota Depok.





Kunjungan dan Shalat Jumat Bersama Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jendral Polisi Drs. M. Tito Karnavian MA. Ph. D. Bertempat di Majelis Taklim Al Habib Abubakar bin Hasan Alattas Az Zabidi, Kapolri meminta doa, dukungan, dan bantuan menyampaikan tausiyah yang menyejukkan para jamaahnya.

 
Kapolri Pak Tito Karnavian saat berdialog dengan Ulama di Majlis Ta'lim Habib Abubakar Alattas Az Zabidi

Habib Abubakar bin Hasan Alattas Az Zabidi merupakan Ulama Kharismatik yang saat ini tinggal di Depok, beliau memiliki murid-murid yang tersebar di Nusantara, setiap Ahad Sore beliau membuka Majelis Ta’lim yang dihadiri tak kurang dari 3000 Jamaah kaum Muslimin yang hadir dari penjuru, khususnya Jabodetabek, terkadang ada sebagian Murid-murid beliau yang hadir dari luar Jawa dan bahkan tamu dari luar negri.




Tak sedikit para Pejabat maupun orang-orang yang berkunjung silaturahim ke Majelis beliau, untuk meminta nasihat dan terkadang Doa dari beliau, karena beliau menjadi banyak rujukan para alim ulama Habaib pada umumnya, bahkan sampai saat ini beliau merupakan Mufti Kerajaan Ternate.




Begitupun beliau adalah seorang Ulama yang juga kawan dekat dengan Alm Gusdur alias KH Abdurrahman Wahid selaku mantan Presiden RI ke-4, yang pernah bertemu menimba ilmu bersama-sama waktu di Baghdad Irak, silih berganti banyak pula para Ulama timur tengah yang datang berkunjung ke Majlis beliau.

NUonline/Hakeem





By