Billboard Ads

Viral, Setelah Wanita Berhijab Lakukan Aksi Terpuji Selamatkan Anjing dari Parit Sedalam 3 Meter
Muriati Lim Saat Menyelamatkan Anjing yang Terjebak di Parit Sedalam 3 Meter. Image: Ruby Elvyra
ARRAHMAH.CO.ID - Anjing memang kerap dihindari umat Islam karena najis. Tetapi, ketakutan terhadap najis itu disingkirkan perempuan berhijab bernama Muriati Lim ini. Meski berhijab, Muriati dengan keberaniannya menyelamatkan anjing yang terjebak di selokan.

Dikabarkan akun Facebook, Ruby Elvyra, penyelamatan anjing yang dilakukan Muriati ini berawal dari laporan Elita Paskarina. Perempuan yang baru beberapa bulan di Medan itu awalnya mendengar lolongan pada malam hari yang mengganggu perasaannya.

Awalnya Elita mengira, suara lolongan itu berawal dari anjing tetangga yang diikat dan ditinggal berlibur.

Keesokan harinya, 3 Januari 2018, Elita meminta Ado, putra tertuanya, untuk mencari sumber suara. Ado menemukan suara itu berasal dari sosok anjing putih kecokelatan di dalam parit sedalam 3 meter.

Nekat Masuk ke Parit

Kebingungan mencari cara menolong, Elita menghubungi komunitas pecinta anjing, Dog Lovers Community Pekanbaru. Pesan yang sampai kemudian disampaikan ke komunitas pecinta anjing di Medan.

Kabar itu menyebar. Dengan sigap, Muriati mencari lokasi menggunakan ojek online. Setelah menemukan lokasi, Muriati mencari cara untuk menjangkau lokasi.

Dia turun menggunakan tangga kayu yang tergeletak tak jauh dari lokasi. " Dia menggunakan sandal jepit. Mengubur rasa takut akan tikus got," tulis Ruby.

Warganet Bereaksi Positif

Usai mendekati sang anjing, Muriati mendekap anjing dewasa itu. Dia membawanya menaiki tangga kayu.

Baca juga: Saat Santri NU Menghebohkan Media Sosial Karena Menyuapi Anjing Terlantar, Ini Cerita Lengkapnya

" Anjing itu dibawa ke rumah Lita. Handuk yang tadi dibawa Muriati sudah basah untuk melap badannya. Lita menamai anjing itu Ghoty (ti got - dalam bahasa Sunda artinya dari got)" kata Ruby.

Aksi Muriati ini mendapat komentar positif dari warganet. " Terima kasih telah menolong mahluk Tuhan. Semoga mendapat pahala yang banyaaakkk," tulis Adriani Ahadiat.

" Masya Allah barakallah," tulis Wiena Yunianti .

Editor: Muhammad Iqbal
Sumber: Dream.co.id)