Beranda News Nasional Awas! Nama Ustadz Abdul Somad Mulai Dipakai Untuk Menipu Umat Dengan Modus...

Awas! Nama Ustadz Abdul Somad Mulai Dipakai Untuk Menipu Umat Dengan Modus Ini…

13
0
Hosting Unlimited Indonesia

Awas! Nama Ustadz Abdul Somad Mulai Dipakai Untuk Menipu Umat Dengan Modus Ini...

ARRAHMAH.CO.ID – Ketenaran Ustaz Abdul Somad sebagai pendakwah ternyata dimanfaatkan pihak-pihak tak bertanggung jawab untuk mengeruk keuntungan. Belakangan ada viral beberapa akun palsu di media sosial yang mengaku sebagai pendakwah asal Riau itu.

Akun-akun palsu ini sering mengunggah video ceramah Ustas Somad dengan keterangan live atau siaran langsung. Padahal, tayangan tersebut hasil rekamanan dalam ceramah Ustaz Somad yang sudah berlalu.

Ada motif ekonomi di balik akun-akun palsu itu. Sebab, ada yang menggunakannya untuk menggalang dana dari pengikut Ustaz Somad.

Hal ini pun langsung mendapat respon dari tim admin media sosial Ustaz Somad di Facebook. Tim admin ulama ahli hadis lulusan Maroko itu dengan tegas membantah soal penggalangan dana.

Hosting Unlimited Indonesia

“Tim admin tidak pernah meminta atau menggalang dana untuk operasional media. Hati-hati terhadap permintaan tertentu yang mengatasnamakan kami,” tulis tim medsos di akun Facebook Ustad Abdul Somad, Sabtu (17/2).

Tim Abdul Somad mengatakan bahwa akun resmi pendakwah asal Riau ini hanya satu. Maka, jika ada akun lain yang mengatasnamakan penceramah kelahiran 18 Mei 1977 itu berarti palsu.

Oleh sebab itu, tim admins Ustaz Somad mengimbau netizen afar lebih waspada untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. “Fanpage ini ialah satu-satunya akun resmi Ustad Abdul Somad, Lc. MA di Facebook, tidak ada yang lain,” imbuh tim medsos Ustaz Somad.

Baca juga: Suap Untuk Raih Jabatan, Dibolehkan Oleh Ustadz Abdul Somad Asal ‘Syar’i’, Ini Komentar Menohok Indonesia Coruption Watch (ICW)

Namun dalam klarifikasinya, tim medsos ustaz yang kondang dengan inisial UAS itu tidak melarang jika ada yang menyebarkan ulang video-video ceramahnya asalkan tidak memberikan judul-judul tendensius dan tak sesuai fakta.

Editor: Muhammad Iqbal
Sumber: JPNN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.